<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PEMBELAJARAN SENI ANGKLUNG PADA \r\nPESERTA DIDIK TUNAGRAHITA\r\nStudi Deskriptif Melalui Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Peserta\r\nDidik Kelas VI Sekolah Dasar Luar Biasa bagian C Dharma Wanita Kota \r\nBogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020"^^ . "Siti Nurjanah. 037115246. Analisis Pembelajaran Seni Angklung Pada \r\nPeserta Didik Tunagrahita. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru \r\nSekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas \r\nPakuan Bogor, 2019. Penelitian ini merupakan Penelitian Deskriptif \r\nKualitatif. Tujuan dalam penelitia ini adalah Mendeskripsikan proses \r\npembelajaran seni angklung yang dimainkan oleh peserta didik \r\ntunagrahita di Sekolah Dasar Luar Biasa bagian C (SDLB – C) Dharma \r\nWanita Kota Bogor Tahun Pelajaran 2019/ 2020 dan Mengetahui hasil \r\npembelajaranseni angklung yang dimainkan oleh peserta didik tunagrahita \r\ndi Sekolah Dasar Luar Biasa bagian C (SDLB – C) Dharma Wanita Kota \r\nBogor Tahun Pelajaran 2019/ 2020. Subjek penelitian ini adalah peserta \r\ndidik tunagrahita, guru kesenian, dan kepala sekolah. Penelitian dilakukan \r\npada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian \r\nmenunjukkan Sekolah Dasar Luar Biasa bagian C (SDLB – C) Dharma \r\nWanita Kota Bogor adalah sekolah khusus peserta didik tunagrahita yang \r\nmenyelenggarakan pembelajaran angklung sebagai mata pelajaran seni \r\nbudaya dan kegiatan ekstrakulikuler. Metode yang digunakan oleh guru \r\nyaitu metode ceramah, tanya jawab dan berulang kepada peserta didik \r\ntunagrahita untuk melatih daya ingat peserta didik yang lemah. Media \r\npembelajaran yang digunakan yaitu media audiovisual seperti mic, audio \r\nspeaker, dan media visual seperti papan tulis. Pemilihan materi \r\npembelajaran dipilih dengan menggunakan notasi angka dan mudah \r\ndimainkan oleh peserta didik. Evaluasi pembelajaran, guru melihat dari \r\nkeaktifan peserta didik pada saat pembelajaran seni angklung \r\nberlangsung seperti mendemonstrasikan materi yang telah guru \r\nsampaikan. Walaupun peserta didik memiliki kelemahan daya ingat untuk \r\nmengingat not lagu, tetapi peserta didik dapat memainkan angklung \r\ndengan baik. dengan cara menghafal sedikit demi sedikit bagian mana \r\nmembunyikannya. Terdapat beberapa faktor pendukung yang membuat \r\npelaksanaan pembelajaran seni angklung yaitu guru, lingkungan, dan \r\nsarana prasarana.\r\nKata kunci : Pembelajaran angklung, peserta didik tunagrahita."^^ . "2019-09-23" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Siti"^^ . "Nurjanah"^^ . "Siti Nurjanah"^^ . . "Sri"^^ . "Setyaningsih"^^ . "Sri Setyaningsih"^^ . . "Lina"^^ . "Novita"^^ . "Lina Novita"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "ANALISIS PEMBELAJARAN SENI ANGKLUNG PADA \r\nPESERTA DIDIK TUNAGRAHITA\r\nStudi Deskriptif Melalui Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Peserta\r\nDidik Kelas VI Sekolah Dasar Luar Biasa bagian C Dharma Wanita Kota \r\nBogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 (Text)"^^ . . . "Siti Nurjanah 037115246.pdf"^^ . . . "ANALISIS PEMBELAJARAN SENI ANGKLUNG PADA \r\nPESERTA DIDIK TUNAGRAHITA\r\nStudi Deskriptif Melalui Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Peserta\r\nDidik Kelas VI Sekolah Dasar Luar Biasa bagian C Dharma Wanita Kota \r\nBogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6229 \n\nANALISIS PEMBELAJARAN SENI ANGKLUNG PADA \nPESERTA DIDIK TUNAGRAHITA \nStudi Deskriptif Melalui Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Peserta \nDidik Kelas VI Sekolah Dasar Luar Biasa bagian C Dharma Wanita Kota \nBogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .