%0 Thesis %9 Skripsi %A Karlina, Karlina %A Aminah, Ratih Siti %A PUSPANIDRA, TIARA %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Ilmu Komunikasi %D 2019 %F eprintsunpak:625 %I Universitas Pakuan %T PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SITUS RESMI KABUPATEN BOGOR SEBAGAI MEDIA INFORMASI %U http://eprints.unpak.ac.id/625/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi masyarakat terhadap situs resmi Kabupatem Bogor sebagai media informasi, mendeskripsikan karakteristik masyarakat Kelurahan Pakansari, dan menganalisis hubungan antara karakteristik masyarakat terhadap situs resmi Kabupaten Bogor sebagai media informasi. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas, yaitu karakteristik masyarakat (X1) dan kualitas informasi (X2). Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel karakteristik masyarakat adalah usia, jenis kelamin, pendidikan, dan pekerjaan. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan kualitas informasi adalah tepat waktu, akurat, dan relevan. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel persepsi masyarakat terhadap situs resmi Kabupaten Bogor sebagai media informasi (Y) yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Pakansari pada bulan Maret 2019. Teknik pengambilan dara yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis korelasional. Hasil penelitian ini menunjuukan bahwa tidak terdapat hubungan yang nyata antara kualitas informasi (X2) dengan persepsi masyarakat terhadap situs resmi Kabupaten Bogor sebagai media informasi (Y).