<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KESULITAN BELAJAR ANAK SLOW LEARNER\r\nPenelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Studi Kasus di Kelas V\r\nSekolah Dasar Negeri Batutulis 2 Kota Bogor Semester Genap\r\nTahun Ajaran 2021/2022"^^ . "ABSTRAK\r\nPratami Syarah Gunawan. 037118145. Analisis Kesulitan Belajar Anak \r\nSlow Learner. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar \r\nFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2022. \r\nPenelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif \r\npendekatan studi kasus. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesulitan \r\nbelajar yang dialami pada peserta didik slow learner agar dapat membantu \r\nguru dan orang tua mengatasi kesulitan belajar yang dihadapi peserta didik \r\nyang memiliki kesulitan belajar slow learner. Teknik yang digunakan untuk \r\nmengumpulkan data dalam penelitian ini adalah wawancara dilaksanakan \r\npada tiga informan yaitu subjek, guru dan orang tua. Observasi dilakukan \r\ndi sekolah dengan mengamati aktivitas belajar subjek dan interaksi subjek \r\ndengan guru dan teman di ruang kelas. Dokumentasi dengan mengambil \r\nsetiap gambar, rekaman video, rekaman suara dan dokumen-dokumen \r\nyang dapat menunjang penelitian yang dilaksanakan. Aspek yang diteliti \r\nadalah kesulitan belajar dan faktor penyebab kesulitan belajar peserta didik \r\nslow learner. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Batutulis 2 \r\nKota Bogor dengan satu orang subjek kelas V-C. Hasil penelitian kesulitan \r\nbelajar pada anak slow learner dipengaruhi oleh kurangnya minat belajar \r\nsubjek yang terlihat saat pembelajaran di kelas subjek tidak memperhatikan \r\nguru, karena fokusnya mudah teralihkan. Selain itu subjek tidak dapat \r\nmemahami konsep dengan baik, hal tersebut terlihat ketika subjek tidak \r\nmampu mengisi soal yang diberikan guru dan selalu menanyakan jawaban \r\npada guru. Faktor lain yang mempengaruhi adalah tingkat intelegensi yang \r\ndimiliki sangat rendah jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya. \r\nFakor-faktor tersebut mengakibatkan hasil belajar subjek dalam setiap mata \r\npelajaran di bawah batas kriteria ketuntasan minimal.\r\nKata Kunci: Kesulitan Belajar, Slow Learner, Faktor Penyebab"^^ . "2022-07-16" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "fitri siti"^^ . "sundari"^^ . "fitri siti sundari"^^ . . "Pratami Syarah"^^ . "Gunawan"^^ . "Pratami Syarah Gunawan"^^ . . "Dendy Saeful"^^ . "Zen"^^ . "Dendy Saeful Zen"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "ANALISIS KESULITAN BELAJAR ANAK SLOW LEARNER\r\nPenelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Studi Kasus di Kelas V\r\nSekolah Dasar Negeri Batutulis 2 Kota Bogor Semester Genap\r\nTahun Ajaran 2021/2022 (Text)"^^ . . . "Final Revisi Skripsi Pratami Syarah Gunawan.pdf"^^ . . . "ANALISIS KESULITAN BELAJAR ANAK SLOW LEARNER\r\nPenelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Studi Kasus di Kelas V\r\nSekolah Dasar Negeri Batutulis 2 Kota Bogor Semester Genap\r\nTahun Ajaran 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6310 \n\nANALISIS KESULITAN BELAJAR ANAK SLOW LEARNER \nPenelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Studi Kasus di Kelas V \nSekolah Dasar Negeri Batutulis 2 Kota Bogor Semester Genap \nTahun Ajaran 2021/2022\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .