<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA BENDA DALAM\r\nKEGIATAN EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM \r\nBASED LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DAN \r\nMEDIA GAMBAR\r\nPendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi \r\npada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02 \r\nKabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2021/2022"^^ . "ABSTRAK\r\nRizka Aditya Damayanti. 037118009. Perbedaan Hasil Ne;akar Subtema \r\nBenda dalam Kegaiatan Ekonomi Menggunakan Model Problem Based \r\nLearning dengan Media Video Animasi dan Media Gambar. Skripsi Program \r\nStudi Pendndikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu \r\nPendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian ini dengan jenis \r\npenelitian eksperimen kuasi desain dua kelas. Tujuan penelitian ini untuk \r\nmengetahui perbedaan hasil belajar menggunakan model problem based \r\nlearning dengan media video animasi dan media gambar pada peserta didik \r\nkelas V Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02 Kabupaten Bogor. Subjek \r\npenelitian ini adalah kelas V-A dan V-D Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02\r\nyang terdiri dari 71 peserta didik, penelitian dilakukan pada semester genap \r\ntahun pelajaran 2021/2022. Penelitian dilakukan sebanyak tiga kali \r\npertemuan di setiap kelompok kelasnya. Hasil penelitian menunjukkan \r\nbahwa terdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda dalam Kegiatan \r\nEkonomi menggunakan model problem based learning dengan media video \r\nanimasi dan media gambar. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok \r\nkelas eksperimen I sebesar 70, sedangkan kelas eksperimen II \r\nmendapatkan nilai N-Gain sebesar 60,67. Ketuntasan hasil belajar yang \r\ndiperoleh kelompok kelas eksperimen I sebesar 91,34%, sedangkan pada \r\nkelompok kelas eksperimen II sebesar 80,34%. Serta hasil pengujian \r\nhipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Karena diperoleh t-hitung \r\n(2,711) > t-tabel (1,999566) untuk signifikansi 5%. Dengan demikian, dapat \r\ndisimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar subtema Benda dalam \r\nKegiatan Ekonomi menggunakan model problem based learning dengan \r\nmedia video animasi dan media gambar. Hasil penelitian diharapkan dapat \r\nmemberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model problem based \r\nlearning dengan media video animasi dan media gambar, sehingga dengan \r\npenerapan model dan media pembelajaran yang inovatif dapat \r\nmeningkatkan hasil belajar peserta didik. \r\nKata Kunci: Hasil Belajar Subtema; Model Problem Based Learning."^^ . "2022-06-17" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Dadang"^^ . "Kurnia"^^ . "Dadang Kurnia"^^ . . "Rizka Aditya"^^ . "Damayanti"^^ . "Rizka Aditya Damayanti"^^ . . "Mp.D"^^ . "Santa"^^ . "Mp.D Santa"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA BENDA DALAM\r\nKEGIATAN EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM \r\nBASED LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DAN \r\nMEDIA GAMBAR\r\nPendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi \r\npada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02 \r\nKabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2021/2022 (Text)"^^ . . . "SKRIPSI RIZKA HARDCOVER.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA BENDA DALAM\r\nKEGIATAN EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM \r\nBASED LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DAN \r\nMEDIA GAMBAR\r\nPendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi \r\npada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02 \r\nKabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6325 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA BENDA DALAM \nKEGIATAN EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM \nBASED LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DAN \nMEDIA GAMBAR \nPendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi \npada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cicadas 02 \nKabupaten Bogor Semester Genap \nTahun Pelajaran 2021/2022\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .