TY - THES TI - Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Grab Bike di Kota Sukabumi UR - http://eprints.unpak.ac.id/6341/ PB - Universitas Pakuan N2 - ARIF IBRAHIM. NPM 021116244.Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Grab Bike di Kota Sukabumi. Skripsi Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Dibawah Bimbingan : YETTY HUSNUL dan NIZAM N ANDRIANTO. Tahun 2021. Dunia pemasaran saat ini semakin berkembang, seiring berkembangnya waktu teknologi pun makin sangat baik pemanfaatan nya. Kecanggihan teknologi dan meningkatnya edukasi mengenai pemasaran, semakin mempercepat dan memacu para pelaku bisnis dalam melakukan inovasi pengembangan strategi untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan harapan konsumen. Dengan demikian Grab atau yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Taxi adalah sebuah perusahaan yang berasal Singapura yang melayani aplikasi penyedia transportasi dan tersedia di enam negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Filipina. Grab memiliki visi untuk merevolusi industri pertaksian dan Grab bike di Asia Tenggara, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan seantero Asia Tenggara. Namun pada hasil penjumlahan data pengunduhan Grab selalu tertinggal oleh kompetitor dari setiap tahunnya, dan hasil pra survey Grab dinilai juga kurang baik, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen grab bike di kota sukabumi Penelitian ini bertujan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen grab bike di kota sukabumi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden dalam penelitian ini adalah konsumen grab bike kota Sukabumi, pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total responden 100 responden dimana berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin, pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara serta pengolahan data dilakukan dengan tabulasi dan skoring untuk metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, Rank Spearman, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata tanggapan responden mengenai kualitas pelayanan terhadap konsumen Grab sebesar 72,77% dimana persentase tersebut ada pada kategori 60% - 80% sehingga dapat disimpulkan bahwa hubungan kualitas pelayanan terhadap konsumen Grab baik. Kemudian hasil rata-rata tanggapan responden mengenai keputusan pembelian terhadap keputusan terhadap konsumen Grab sebesar 79.84% dimana persentase tersebut ada pada kategori 60% - 80% sehingga dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian konsumen Grab baik. Nilai koefisien korelasi sebesar 0.666 yang artinya tingkat kekuatan hubungan antara variabel kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian memiliki hubungan yang kuat, dan dari hasil pengujian diperoleh nilai sig sebesar 0.000 lebih kecil dari taraf nyata yang digunakan (1-tailed) 0.000 < dari 0.01 hal ini membuktikan adanya hubungan yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Y1 - 2021/11/25/ ID - eprintsunpak6341 AV - public EP - 78 M1 - Skripsi A1 - Arif, Ibrahim A1 - Hayati, Yetty Husnul A1 - Andrianto, Nizam ER -