eprintid: 6346 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/63/46 datestamp: 2023-03-25 02:01:44 lastmod: 2023-03-25 02:01:44 status_changed: 2023-03-25 02:01:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ceny, Fitriani creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Hasrul, Hasrul creators_NPM: 021117024 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0420106903 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Ceny, Fitriani contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Hasru, Hasrul contributors_NIDN: 021117024 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0420106903 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Perilaku Konsumen Pada Transaksi Berbasis E-commerce (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: CENY FITRIANI 021117024. Analisis Perilaku Konsumen Pada Transaksi Berbasis E-commerce (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor). Dibawah bimbingan OKTORI K, ZAINI dan HASRUL 2021. Perkembangan jual-beli secara e-commerce atau online ini didukung oleh pola pikir masyarakat yang cenderung praktis karena terbatasnya waktu. Hal ini tidak terlepas dari pergeseran perilaku masyarakat yang semakin terbiasa dengan teknologi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab perilaku konsumen sekaligus untuk mengetahui bentuk perilaku konsumen tersebut dalam penggunaan transaksi berbasis e-commerce. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif eksplanatory. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan kualitatif dengan metode penarikan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Tabulasi dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya,sosial,pribadi dan psikologis disetujui oleh responden sebagai penyebab mereka menggunakan transaksi belanja e-commerce. namun penelitian ini juga menemukan hasil bahwa Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor terbukti menyukai Transaksi belanja berbasis e-commerce sehingga menjadi kebiasaan yang menimbulkan sikap konsumtif namun ketidak percayaan warga pada penjual e-commerce masih cukup tinggi sebesar 82%. Kata kunci: Perilaku Konsumen date: 2022-01-25 date_type: published pages: 95 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Ceny, Fitriani and Zaini, Oktori Kiswati and Hasrul, Hasrul (2022) Analisis Perilaku Konsumen Pada Transaksi Berbasis E-commerce (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6346/1/021117024_Ceny_Fitriani_Skripsi_%28PRINT%29.pdf