%0 Thesis %9 Skripsi %A Fadilah, Sylvia Rahmi %A Andria, Fredi %A Prasetyo, Bayu Dwi %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2022 %F eprintsunpak:6358 %I Universitas Pakuan %P 107 %T Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Generasi Milenial Pada Aplikasi Streaming Netflix. %U http://eprints.unpak.ac.id/6358/ %X Sylvia Rahmi Fadilah, 021118262, Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Generasi Milenial Pada Aplikasi Streaming Netflix. di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing FREDI ANDRIA dan anggota komisi pembimbing BAYU DWI PRASETYO. 2022. Cepatnya perkembangan teknologi informasi pada zaman ini mepengaruhi berbagai hal dalam kehidupan, seperti semakin banyaknya masyarakat yang memiliki telepon seluler dengan akses internet (smartphone) yang didominasi oleh generasi milenial. Saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan sehari hari, baik dalam pekerjaan maupun industri hiburan, salah satu layanan dalam industri hiburan yang bisa diakses melalui internet adalah layanan streaming Film Netflix. Netflix membutuhkan user experience yang baik untuk membuat pelanggan mereka merasa puas dan memutuskan untuk berlangganan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Pemilihan responden dilakukan melalui kuota sampling dan snowball sampling, dengan kriteria masyarakat kota bogor berusia 20-40 tahun dan memiliki aplikasi streaming Netflix dengan jumlah responden 120 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner secara online, yang kemudian data tersebut diolah melalui uji validitas dan reliabilitas menggunakan SPSS, analisis deskriptif dan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan aplikasi SmartPLS versi 3.3.9. Hasil penelitian yaitu karakteristik responden pada penelitian ini mayoritas berusia 20- 25 tahun, berjenis kelamin wanita, menunjukan user experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, user experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : generasi milenial, user experience, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, SEM-PLS