eprintid: 6358 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/63/58 datestamp: 2023-03-25 02:02:48 lastmod: 2023-03-25 02:02:48 status_changed: 2023-03-25 02:02:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fadilah, Sylvia Rahmi creators_name: Andria, Fredi creators_name: Prasetyo, Bayu Dwi creators_NPM: 021118262 creators_NPM: 0424087501 creators_NPM: 0416129101 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Fadilah, Sylvia Rahmi contributors_name: Andria, Fredi contributors_name: Prasetyo, Bayu Dwi contributors_NIDN: 021118262 contributors_NIDN: 0424087501 contributors_NIDN: 0416129101 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Generasi Milenial Pada Aplikasi Streaming Netflix. ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Sylvia Rahmi Fadilah, 021118262, Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Generasi Milenial Pada Aplikasi Streaming Netflix. di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing FREDI ANDRIA dan anggota komisi pembimbing BAYU DWI PRASETYO. 2022. Cepatnya perkembangan teknologi informasi pada zaman ini mepengaruhi berbagai hal dalam kehidupan, seperti semakin banyaknya masyarakat yang memiliki telepon seluler dengan akses internet (smartphone) yang didominasi oleh generasi milenial. Saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan sehari hari, baik dalam pekerjaan maupun industri hiburan, salah satu layanan dalam industri hiburan yang bisa diakses melalui internet adalah layanan streaming Film Netflix. Netflix membutuhkan user experience yang baik untuk membuat pelanggan mereka merasa puas dan memutuskan untuk berlangganan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Pemilihan responden dilakukan melalui kuota sampling dan snowball sampling, dengan kriteria masyarakat kota bogor berusia 20-40 tahun dan memiliki aplikasi streaming Netflix dengan jumlah responden 120 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner secara online, yang kemudian data tersebut diolah melalui uji validitas dan reliabilitas menggunakan SPSS, analisis deskriptif dan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan aplikasi SmartPLS versi 3.3.9. Hasil penelitian yaitu karakteristik responden pada penelitian ini mayoritas berusia 20- 25 tahun, berjenis kelamin wanita, menunjukan user experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, user experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : generasi milenial, user experience, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, SEM-PLS date: 2022-07-27 date_type: published pages: 107 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Fadilah, Sylvia Rahmi and Andria, Fredi and Prasetyo, Bayu Dwi (2022) Pengaruh User Experience Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Generasi Milenial Pada Aplikasi Streaming Netflix. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6358/1/Final%20SKRIPSI%20SYLVIA.pdf