eprintid: 6402 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/64/02 datestamp: 2023-03-25 02:05:36 lastmod: 2023-03-25 02:05:36 status_changed: 2023-03-25 02:05:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Arifan, Mochamad Iksan creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_name: PUSPANIDRA, TIARA creators_NPM: 044116319 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia contributors_name: PUSPANIDRA, TIARA corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Analisis Bauran Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Onderdil Pesawat Terbang PT Megakarya Semesta Abadi Kota ispublished: pub subjects: P1 subjects: d divisions: Pro_ikom full_text_status: none abstract: Penelitian ini bertujuan untuk,mendeskripsikan penerapan bauran promosi PT Megakarya Semesta Abadi,dab menganalisis promosi MIX yang diterapkan di PT Megakarya Semesta Abadi.Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu direktur utama di PT Megakarya Semesta Abadi .Penelitian ini dilaksanakan di PT Megakarya Semesta Abadi yang beralamat di jalan Sukadamai Indah Komplek Perkantoran Simbad Agung Residence Bogor-Indonesia,pada bulan Desember 2020 sampai dengan bulan April 2021.Bauran promosi itu sendiri merupakan strategi yang bertujuan untuk memasarkan suatu barang dan jasa di perusahaan,dalam upaya mempromosikan produk nya kepada konsumen .penelitian ini menggunakan teknik wawancara,observasi,dan dokumentasi wawancara dilakukan dengan tidak struktur dengan menggunakan pedoman wawancara kepada key informan dan informan.Teknik observasi dilakukan oleh satu orang observer dengan cara pengamatan secara langsung .Analisis data penelitian bersifat dekriptif.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan bauran promosi PT Megakarya Semestar Abadi diterapkan dengan cukup baik,Bauran promosi yang paling dominan di PT Megakarya Semesta Abadi adalah penjualan secara langsung dan penjualan pribadi di mana perusahaan lebih dominan memasarkan produknya dengan melakukan komunikasi interaktif dan melakukan komunikasi tatap muka langsung dengan konsumenya,dan memiliki kekurangan do periklanan karena perusahaan belum memiliki media web date: 2021-07-13 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Arifan, Mochamad Iksan and Firdaus, Dwi Rini Sovia and PUSPANIDRA, TIARA (2021) Analisis Bauran Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Onderdil Pesawat Terbang PT Megakarya Semesta Abadi Kota. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.