TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 8 Bogor. Adapun variabel bebas (X) adalah motivasi belajar siswa dan variabel terikat (Y) adalah efektivitas komunikasi pembelajaran daring. Indikator Yang digunakan untuk variabel motivasi belajar siswa adalah cita-cita dan aspirasi siswa, kemampuan siswa,kondisi siswa,dan kondisi lingkungan siswa sedangkan indikator untuk variabel efektivitas komunikasi pembelajaran daring adalah sikap, kemampuan memahami pengajaran,ketekunan,peluang,dan pengajaran yang bermutu. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 8 Bogor pada februari 2021-juli 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei eksplanatif. Teknik sampel menggunakan proportional stratified random sampling dengan kriteria siswa kelas 10,11,dan 12 SMA Negeri 8 Bogor. Teknik pengambilan data adalah observasi, dokumentasi dan kuisioner kepada 238 responden. Hasil 0,000 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh antar karakteristik siswa terhadap efektivitas komunikasi pembelajaran daring dan terdapat pengaruh antara efektivitas komunikasi pembelajaran daring dengan motivasi belajar siswa di SMA Negeri 8 Bogor A1 - Triani, Almaida A1 - Valdiani, Dini A1 - RIZKAWATI, NURTRIANA Y1 - 2021/08/04/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/6416/ PB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya TI - Efektivitas Komunikasi Pembelajaran Daring terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 8 Bogor ID - eprintsunpak6416 AV - none M1 - Skripsi ER -