%D 2019 %T Kepuasan Pengunjung terhadap Pelayanan Informasi Website (Kasus: Pelayanan Informasi PPID di Humas DPR RI) %L eprintsunpak6419 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat terhadap website. Pada penelitian terdapat 89 orang responden yang memiliki usia 17-53 tahun, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif-Korelasional. Pengelolahan data menggunakan program SPSS versi 16, uji validitas menggunakan rumus Product momen pearson, sementara itu uji relibilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Pengolahan data X1, X2, dan Y dilakukan dengan menggunakan rumus Rank spearman untuk data yang bersifat skala ordinal dan rumus Chi-Square untuk data yang bersifat skala nominal. penelitian ini menggunakan teori used and Gratification. Berdasarkan hasil uji deskriptif variabel (Y) yakni kepuasan masyarakat terhadap website, menunjukan hasil yang positif dilihat dari rataan skor yang dominan menempati kategori setuju..Pada hasil uji hubungan variabel (X1) tidak terdapat hubungan hubungan yang nyata antara karakteristik pengunjung dengan kepuasan terhadap website dari variabel (Y). Pada uji hubungan antara variabel (X2) persepsi pengunjung terhadap kualitas pelayanan dengan indikator realibility,tangibles, responsivness, assurance, emphaty dengan (Y) kepuasan masyarakat terhadap website memiliki hubungan yang sangat signifikan terhadap indikator usability, information quality, dan interaction quality. hasil penelitian menunjukan bahwa semakin puas pemohon dalam mengakses website PPID dengan mudah dan cepat maka semakin banyak pemohon juga yang kualitas berkunjung langsung ke PPID Humas DPR RI berkurang karena sudah adanya website yang bisa di akses di manapun permohonan yang ingin mendapatkan informasi mengenai DPR RI. %A Nadya Septiana %A Yogaprasta Adinugraha %A Layung Paramesti Martha %I Fakultas ilmu sosial dan ilmu budaya