TY - THES M1 - Skripsi AV - none Y1 - 2022/06/20/ TI - Bauran Promosi Ikan Chana dengan Pendekatan Marketing Public (Studi Kasus Rumah Gabus Raya) PB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya UR - http://eprints.unpak.ac.id/6422/ ID - eprintsunpak6422 A1 - Zulfikar, Muhammad Kurniyadi A1 - Ginting, Wiranta Yudha A1 - Firdaus, Dwi Rini Sovia N2 - Ikan chana merupakan ikan predator hias air tawar yang sedang digandrungi oleh masyarakat pencinta ikan hias khusunya ikan predator karena memiliki keuinikan mulai dari wana,jenis karakter dan lain-lain.Dalam meningkatkan pengetahuan masyarkat serta tetap menjaga harga ikan chana tentu terdapat promosi ,Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi,hambatan dan strategi alternatif promosi ikan chana kepada konsumen ,penelitian menggali data dan mengamati aspek bauran promosi melalui pendekatan marketing public relations dalam mempromosikan ikan chana kepada konsumen menggunakan teori bauran promosi kotler dam asmtrong.penelitian ini dilakukan di toko ikan chana rumah gabus raya.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.teknik pengumpulan data pada penelitian adalah wawancara ,observasi,dan dokumenrtasi,serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triagulasi sumber.Hasi dari penelitian ini menunjukan bahwa rumah gabus raya dapat menerapkan stratei bauran promosi walaupun masih ada sebagian kecil yang belum di terapkan karena perlu ada penyesuian dengan kondisi toko dan produk yang dijual dan manfaat dari penerapan teori bauran promosi ini dirasakan manfaatnya dalam penjualan produk rumah gabus raya .komponen bauran promosi dalam penelitian ini yaitu (1) advertising(2) seles promotions(3) direct marketing(4) personal selling(5)public relations ER -