eprintid: 6422 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/64/22 datestamp: 2023-03-25 02:06:32 lastmod: 2023-03-25 02:06:32 status_changed: 2023-03-25 02:06:32 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Zulfikar, Muhammad Kurniyadi creators_name: Ginting, Wiranta Yudha creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_NPM: 044118220 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Ginting, Wiranta Yudha contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Bauran Promosi Ikan Chana dengan Pendekatan Marketing Public (Studi Kasus Rumah Gabus Raya) ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: none abstract: Ikan chana merupakan ikan predator hias air tawar yang sedang digandrungi oleh masyarakat pencinta ikan hias khusunya ikan predator karena memiliki keuinikan mulai dari wana,jenis karakter dan lain-lain.Dalam meningkatkan pengetahuan masyarkat serta tetap menjaga harga ikan chana tentu terdapat promosi ,Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi,hambatan dan strategi alternatif promosi ikan chana kepada konsumen ,penelitian menggali data dan mengamati aspek bauran promosi melalui pendekatan marketing public relations dalam mempromosikan ikan chana kepada konsumen menggunakan teori bauran promosi kotler dam asmtrong.penelitian ini dilakukan di toko ikan chana rumah gabus raya.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.teknik pengumpulan data pada penelitian adalah wawancara ,observasi,dan dokumenrtasi,serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triagulasi sumber.Hasi dari penelitian ini menunjukan bahwa rumah gabus raya dapat menerapkan stratei bauran promosi walaupun masih ada sebagian kecil yang belum di terapkan karena perlu ada penyesuian dengan kondisi toko dan produk yang dijual dan manfaat dari penerapan teori bauran promosi ini dirasakan manfaatnya dalam penjualan produk rumah gabus raya .komponen bauran promosi dalam penelitian ini yaitu (1) advertising(2) seles promotions(3) direct marketing(4) personal selling(5)public relations date: 2022-06-20 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Zulfikar, Muhammad Kurniyadi and Ginting, Wiranta Yudha and Firdaus, Dwi Rini Sovia (2022) Bauran Promosi Ikan Chana dengan Pendekatan Marketing Public (Studi Kasus Rumah Gabus Raya). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.