@phdthesis{eprintsunpak6448, author = {Tasya Salsabila and Yogaprasta Adi Nugraha and Muhammad Reza}, title = {Makna Konten Sex Education Media Sosial Instagram pada Generasi Z (Studi Kasus Generasi Z Kelurahan Pabuaran)}, school = {Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya}, year = {2022}, month = {July}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/6448/}, abstract = {Pendidikan seks atau yang sering kita dengar dengan sebutan sex education adalah suatu informasi mengenai persoalan seksualitas manusia,pendidikan seks adalah suati pengetahuan yang membalas tentang seksualitas dan kesehatan reproduksi.membicarakan seks bagi sebagian masyarakat merupakan hal yang tabu,vulgar dan tidak layak dibicarakan padahal pendidikan seks sudah seharusnya diberikan kepada anak mulai sejak dini agar anak-anak mendapatkan informasi yang benar,baik melalui pendidikan formal maupun non formal .pendidikan seks pentiing diberikan kepada anak sejak dini terutama kepada generasi z karena pada masa ini anak mengalami masa peralihan daru anak anak menuju dewasa tetapi nyatanya pendidikan seks bagi generasi Z masih sangat minim dan tabu dikalangan mereka,penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif dan makna generasi Z mengakses konten sex education di media sosial instagram.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif .Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori persepso sosoal.Teknikk pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara,observasi dan dokumentasi serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triagulasi sumber.hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa motif generasi z mengakses konten seks education di media sosial instagram berbeda beda begitupun dengan makna yang di berikan generasi z kepada konten informasi sex education yang mereka lihat di media sosial instagram,makna yang diberikan berbeda beda} }