eprintid: 6454 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/64/54 datestamp: 2023-03-25 02:08:00 lastmod: 2023-03-25 02:08:00 status_changed: 2023-03-25 02:08:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Pratama, Indra adya creators_name: Kusumaningtias, Intan Tri creators_name: Martha, Layung Paramesti creators_NPM: 044115246 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kusumaningtias, Intan Tri contributors_name: Martha, Layung Paramesti corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran pada Kedai Kopi Cibulao dalam Mengikatkan Minat Konsumen ispublished: pub subjects: P1 subjects: d divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penerapan strategi komunikasi pemasaran dalam perusahaan sangat berpengaruh dalam kinerja perusahaan yang bersangkutan.berhasil atau tidaknya perusahaan sangat ditentukan bagaimana cara yanh dikembangkan oleh perusahaan untuk dapat bersaing merebut konsumen dalam penerepan strategi komunikasi pemasaran yang efektif.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan kedai kopi cibulao dalam meningkatkan minat konsumenya berdasarkan teoru kolter(1997:46),yaitu bauran pemasaran (marketing mix)atau lebih dikenal istilah strategi pemasaran 4p yang terdiri dari empat komponen,yaitu product(produk),price(harga),place(tempat)dan promotion(promosi),serta strategi pemasaran word of mouth(pemasaran dari mulut ke mulut)jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitif,dengan teknik pengumpulan data melalui observasi,dokumentasi dan wawancara semi (informan)kedai kopi cibulao.sedangkan dalam teknik analisis data,peneliti menggunakan analisis data kualitif menurut miles dan huberman dalam (sugiyono,2019:322)hasil penelitian menunjukan bahwa keempat komponen strategi pemasaran 4p yang dipadukan dengan strategi pemasaran dari mulut kemulut(word of mouth)sebagai elemen penunjang komunikasi pemasaran kedai kopi cobulao dapat diterapkan dengan baik,sehingga diharapkan minat konsumen dapat ditingkatkan. date: 2022-02-05 date_type: published institution: Fakultas ilmu sosial dan ilmu budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Pratama, Indra adya and Kusumaningtias, Intan Tri and Martha, Layung Paramesti (2022) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran pada Kedai Kopi Cibulao dalam Mengikatkan Minat Konsumen. Skripsi thesis, Fakultas ilmu sosial dan ilmu budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6454/1/Indra%20Adya%20Pratama-044115246.pdf