TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan tayangan channel youtube gadgetin terhadap perilaku konsumtif remaja. Youtube merupakan website untuk berbagi video ataupun menonton video yang sampai saat ini penggunanya sudah mencapai 2 milyar. rata-rata usia pengguna youtube yaitu antara 18-19 tahun. penelitian merupakan penelitian kuantitatif deskriptif menggunakan teknik purposive sampling, penyebaran data dilakukan dengan cara menyebarkan kuensioner dengan total responden 130 orang. subjek penelitian memiliki kriteria seperti pengguna aktif youtube, berusia 19-21 tahun, mengikuti perkembangan teknologi, dan senang menonton konten review channel gadgetin. Berdasarkan hasil penelitian, terpaan tayangan youtube gadgetin memiliki pengaruh pada perilaku konsumtif remaja sebesar 12,3%. Perilaku konsumtif di perngaruhi oleh tiga aspek, yaitu pembelian impulsive, pembelian tidak masuk akal, dan pemborosan. A1 - Syahputra, Aynul Hakiki A1 - Siregar, Mariana Rista Ananda A1 - Muslim, Muslim Y1 - 2022/06/27/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/6461/ PB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya TI - Pengaruh Terpaan Tayangan Channel Youtube Gadgetin terhadap Perilaku Konsumtif Remaja di Group Facebook Cocoklogy Science (Studi Kasus Tayangan Youtube Gadgetin Berjudul "Rekomendasi HP Terbaik Cocok untuk Akhir Tahun 2020") ID - eprintsunpak6461 AV - public M1 - Skripsi ER -