@phdthesis{eprintsunpak6465, author = {Riodicki Bintan Alamanda and RONI JAYAWINANGUN and Prasetyo Adinugroho}, title = {Analisis Pelayanan Mobile Customer Service untuk Meningkatkan Pelayanan Prima terhadap Peserta BPJS Kesehatan Kota Bogor Bogor, Jawa Barat, 16161}, school = {Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya}, year = {2021}, month = {March}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/6465/}, abstract = {BPJS Kesehatan merupakan satu-satunya perusahaan asuransi yang berstatus badan hukum publik dan penyelenggara asuransi jaminan sosial terbesar yang telah melayani jutaan peserta di seluruh indonesia, sehingga menarik untuk di jadikan objek penelitian. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mobile customer service BPJS kesehatan Kota bogor dalam meningkatkan layanan prima terhadap peserta. penelitian ini menggunakan metode satu key informan yaitu kepala bidang kepesertaan dan pelayanan peserta, dan dua informan yaitu bidang kepesertaan dan pelayanan peserta (petugas mobile customer service) dan unit penagihan dan keuangan (petugas mobile customer service) Teknik keabsahan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber yang di tujukan kepada leader marketing PT. Sukabumi Persada Nusantara-Mitra Telkom) Serlanjutnya dalam menganalisis data penelitian ini penulis menggunakan teknik analisis data model miles dan huberman. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan dengan metode pengembalian data melalui teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi, maka hasil penelitian tersebut di temukan fakta bahwa mobile customer service merupakan cabang aktivitas dari public relations, sehingga para petugas mobile customer service BPJS Kesehatan kota bogor juga menjalankan peran humas dalam aktivitas kerjanya sehari-hari, dan untuk meningkatkan pelayanan prima, memiliki aplikasi mobile JKN untuk pelayanan berbasis digital, memiliki call center service sendiri, dan bertranformasi dengan mengubah askes menjadi BPJS Kesehatan.} }