<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Sistem Antrian Guna Meningkatkan\r\nEfisiensi Pelayanan Nasabah pada Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu."^^ . "DIAYU WICHITA 021118383. Analisis Sistem Antrian Guna Meningkatkan\r\nEfisiensi Pelayanan Nasabah pada Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu. Di bawah\r\nbimbingan TUTUS RULLY dan EKA PATRA. 2022.\r\nTingkat persaingan dalam sektor industri perbankan saat ini sangat tinggi,\r\nyakni bank dituntut untuk mampu bersaing dan mempertahankan kelangsungan\r\nhidup perusahaan. Kompetisi mengarah pada tuntutan kebutuhan konsumen baik dari\r\nkualitas maupun kuantitas yang menyebabkan dunia bisnis harus berjuang untuk\r\nmeningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien. Kapasitas pelayanan yang tidak\r\nsesuai dengan jumlah nasabah yang datang dapat menyebabkan antrian yang panjang\r\ndan waktu menunggu yang lama untuk memperoleh pelayanan. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan teller Bank Mandiri Cabang\r\nPalabuhanratu yang efisien agar menghasilkan output yang optimal.\r\nJenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif (Eksprolatif) dengan\r\nmelakukan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah\r\nteknik penelitiaan kuantitatif dilakukan dengan melakukan analisis pada sistem\r\nantrian yang digunakan Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu yaitu model antrian\r\nMulti Channel - Single Phase dimana terdapat lebih dari satu teller (server) dan satu\r\njalur antrian dengan karakteristik antrian FCFS (First Come First Serve) adalah\r\npelayanan yang terlebih dahulu datang akan dilayani terlebih dahulu.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dengan menggunakan analisis\r\nsistem antrian untuk mengoperasikan jumlah fasilitas yang tepat guna meningkatkan\r\nefisiensi pelayanan pada Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu. Setelah dilakukan\r\nsimulasi sistem antrian dengan melihat total biaya yang lebih rendah dan jumlah\r\nfasilitas pelayanan, oleh karena itu pihak Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu\r\ndisarankan agar mengoperasikan 3 fasilitas teller setiap harinya, walaupun total biaya\r\nmeningkat, setidaknya waktu menunggu nasabah berkurang dibandingkan hanya\r\nmengoperasikan 2 fasilitas.\r\nKata Kunci : Analisis Sistem Antrian, Efisiensi Pelayanan, Multi Channel - Single\r\nPhase"^^ . "2022-06-29" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Tutus"^^ . "Rully"^^ . "Tutus Rully"^^ . . "Eka"^^ . "Patra"^^ . "Eka Patra"^^ . . "Diayu"^^ . "Wichita"^^ . "Diayu Wichita"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Analisis Sistem Antrian Guna Meningkatkan\r\nEfisiensi Pelayanan Nasabah pada Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu. (Text)"^^ . . . "SKRIPSI_Diayu Wichita_CD.pdf"^^ . . . "Analisis Sistem Antrian Guna Meningkatkan\r\nEfisiensi Pelayanan Nasabah pada Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6498 \n\nAnalisis Sistem Antrian Guna Meningkatkan \nEfisiensi Pelayanan Nasabah pada Bank Mandiri Cabang Palabuhanratu.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . . . "Manajemen" . .