eprintid: 6514 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/65/14 datestamp: 2023-03-25 02:10:49 lastmod: 2023-03-25 02:10:49 status_changed: 2023-03-25 02:10:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Mustafa, Muhamad Naufal creators_name: Amaliasari, Diana creators_name: JAYAWINANGUN, RONI creators_NPM: 044117279 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Amaliasari, Diana contributors_name: JAYAWINANGUN, RONI corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Pengaruh Tayangan Iklan Cara Memakai Masker di Kompas TV terhadap Minat Memakai Masker Masyarakat Gunung Putri ispublished: pub subjects: P1 subjects: f divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini dilatar belakang oleh fenomena media massa khususnya media televisi sebagai salah satu pengaruh yang sangat berperan di masa pandemi untuk memberikan edukasi seputar protokol kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tayangan iklan cara memakai masker di kompas tv terhadap minat memakai masker masyarakat gunung putri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah non probability sampling dengan kategori teknik purposive sampling dengan survei kepada 100 responden di kota bogor dengan analisis deskriptif dan analisis regresi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa variabel tayangan iklan cara memakai masker di kompas tv di katakan sudah sangat baik, hal ini terlihat dari rataan jawaban ketiga indikator yaitu rata-rata menjawab setuju. Variabel minat memakai masker masyarakat gunung putri dapat di katakan baik, hal ini terlihat dari rataan jawaban ketiga indikator yaitu rata-rata menjawab setuju pengaruh tayangan iklan cara memakai masker di kompas tv terhadap minat memakai masker masyarakat gunung putri diketahui nilai signifikasi (sig). Variabel X berkontribusi sebesar 0,336>0,05 dengan besarnya angka koefisien determinasi (R Square) adalah 0,09 atau sama dengan 9% artinya bahwa variabel X berkontribusi sebesar 9% terhadap variabel Y. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh yang tidak terlalu signifikan antara tayangan iklan cara memakai masker di kompas tv terhadap minat memakai masker masyarakat gunung putri. date: 2022-02-05 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Mustafa, Muhamad Naufal and Amaliasari, Diana and JAYAWINANGUN, RONI (2022) Pengaruh Tayangan Iklan Cara Memakai Masker di Kompas TV terhadap Minat Memakai Masker Masyarakat Gunung Putri. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6514/1/Muhamad%20Naufal%20Mustafa-044117279.pdf