eprintid: 6525 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/65/25 datestamp: 2023-03-25 02:11:23 lastmod: 2023-03-25 02:11:23 status_changed: 2023-03-25 02:11:23 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Awaludin, Atep creators_name: Hartini, Sri creators_name: Wihartika, Doni creators_NPM: 021118351 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0422048103 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Awaludin, Atep contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Wihartika, Doni contributors_NIDN: 021118351 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0422048103 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Busimess Model Canvas (BMC) Studi Kasus Pada Usaha Inland Coffee. ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ATEP AWALUDIN. 021118351. Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Busimess Model Canvas (BMC) Studi Kasus Pada Usaha Inland Coffee. Di bawah bimbingan : HJ. SRI HARTINI dan DONI WIHARTIKA. 2022. Tujuan penelitian skripsi ini untuk memahami gambaran model bisnis Inland Coffee dan menyiapkan rancangan alternatif strategi dengan menggunakan Business Model Canvas (BMC) pada Inland Coffee. Maksud penelitian skripsi ini untuk menerapkan ilmu yang saya dapat selama perkuliahan serta mengembangkan usaha kopi saya yaitu Inland Coffee. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif (eksploratif) kualitatif. Dimana objek yang diteliti adalah strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan unit analisis yaitu beberapa orang/individu dari usaha Inland Coffee. Jenis data yang diteliti adalah data kualitatfi yang merupakan data primer yang diperoleh melalui observasi (pengamatan) langsung dan melalui wawancara tanya jawab langsung dengan pihak yang bersangkutan yaitu para pelaku usaha Inland Coffe. Penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel purposive sampling yaitu dengan sengaja menentukan atau memilih responden yang akan diteliti. Jumlah keseluruhan sampel adalah 4 orang pelaku usaha bisnsi Inland coffee. Hasil penelitian ini yaitu adalah melebarkan dan meminimalkan beberapa elemen Business Model Canvas (BMC) yang diterapkan oleh Inland Coffee setelah menganalisis, dimana ada beberapa elemen yang harus dilebarkan untuk meningkatkan kinerja pemasaran maupun produksi dan beberapa yang harus di minimalkan untuk lebih membantu serta mengurangi resiko yang akan terjadi diantaranya value proposition, key partnesr, key resources, cost structur, dan revenue streams. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Business Model Canvas (BMC). date: 2022-11-22 date_type: published pages: 87 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Awaludin, Atep and Hartini, Sri and Wihartika, Doni (2022) Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Busimess Model Canvas (BMC) Studi Kasus Pada Usaha Inland Coffee. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6525/1/REVISI%20SKRIPSI%20O21118351%20ATEP%20AWALUDIN.pdf