%0 Thesis %9 Skripsi %A Ramdani, Rahmatullah Awalul %A Adrian, Ferdisar %A Wihartika, Doni %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2022 %F eprintsunpak:6582 %I Universitas Pakuan %P 107 %T Pengaruh Vlog Tanboy Kun Sebagai Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Richeese Fire Wings Di Sukabumi, %U http://eprints.unpak.ac.id/6582/ %X RAHMATULLAH AWALUL RAMDANI, 021117249, Manajemen Pemasaran, Pengaruh Vlog Tanboy Kun Sebagai Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Richeese Fire Wings Di Sukabumi, Pembimbing: Ferdisar Adrian, SE.M.M. dan Doni Wihartika, S.Pi.,M.M. 2022. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap minat beli melalui konten vlog food vlogger. Selain itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui teknik pemasaran dengan cara yang berbeda sesuai dengan perubahan zaman. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif eksploratif dengan metode penelitian explanatory research. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis diolah dengan menggunakan IBM SPSS 23. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara Vlog Tanboy Kun sebagai E- WOM dengan Minat Beli memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, kuesioner menunjukan rata-rata jawaban responden atas variabel Vlog Tanboy Kun sebagai E-WOM dengan Minat Beli dengan analisis uji regresi linier sederhana didapatkan nilai koefisien konstanta sebesar 0,653, koefisien besaran lingkungan kerja (X) adalah sebesar 0,578. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = a + bX Y = -0,653 + 0,578X. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth,Vlog Tanboy Kun, Minat Beli.