eprintid: 6693 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/66/93 datestamp: 2023-05-25 07:27:44 lastmod: 2023-05-25 07:27:44 status_changed: 2023-05-25 07:27:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Wahyudin, Wahyudin creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_NPM: 021115209 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wahyudin, Wahyudin contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_NIDN: 021115209 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Sate Maranggi SN 4444). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: WAHYUDIN. 021115209. Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Sate Maranggi SN 4444). Pembimbing : Oktori Kiswati Z dan Aditya Prima Yudha. 2020 Sate maranggi SN 4444 merupakan restoran berkonsep tradisional yang mengangkat kuliner sunda sebagai menu andalannya, berlokasi di Jalan Raya Tajur Bogor No. 289 Kuntum Teras Air, Jawa Barat. Dalam implementasinya, Sate Maranggi SN 4444 terus berkembang dalam berbagai aspek sejak tahun 2014 restoran ini berdiri, terutama pada aspek store atmosphere. Namun, ketatnya persaingan serta semakin kompleks dan kritisnya konsumen menjadi hal krusial yang harus diperhatikan. Dalam hal ini timbulnya keluhan dari konsumen terhadap store atmopshere pada Sate maranggi SN 4444 yang akan berpengaruh pada keputusan pembelian pada restoran, maka itu perlu diketahui indikator pada store atmosphere apa yang perlu ditingkatkan dan indikator yang perlu dipertahankan. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Untuk mengetahui store atmosphere pada sate Maranggi SN 4444. (2) Untuk mengetahui keputusan pembelian Sate Maranggi SN 4444. (3) Untuk mengethaui hubungan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Sate Maranggi SN 4444. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel dengan menggunakan metode Slovin dengan jumlah responden 300 orang. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi rank spearman dan analisis uji hipotesis koefisien korelasi. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, rata-rata tanggapan responden setuju terhadap store atmosphere pada Sate Maranggi SN 4444 dengan skor rata-rata 803 dengan tingakatan pencapaian responden (TCR) adalah baik sebesar 66,91 %, dan keputusan pembelian pada Sate Maranggi SN 4444 dengan rata-rata skor 795 dengan tingkatan pencapaian responden (TCR) adalah baik sebesar 66,25%. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi spearman antara store atmosphere dengan keputusan pembelian mempunyai hubungan yang kuat dan positif dengan nilai sebesar 0,888, dimana skor tersebut berada pada interval 0,80-100 artinya bahwa jika store atmosphere ditingkatkan maka keputusan pembelian akan meningkat, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 78,85%. Kata kunci : Store Atmosphere, Keputusan Pembelian date: 2020-12-29 date_type: published pages: 59 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Wahyudin, Wahyudin and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2020) Hubungan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Sate Maranggi SN 4444). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6693/1/FINAL%20SKRIPSI%20READY%20TO%20PRINT.pdf