%0 Thesis %9 Skripsi %A Esa, Esa %A Muharam, Hari %A Patra, Eka %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2023 %F eprintsunpak:6695 %I Universitas Pakuan %T Analisis Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Business Model Canvas dan Analisis SWOT Pada Bisnis Alas Kaki CV Indra Jaya Ciomas Bogor %U http://eprints.unpak.ac.id/6695/ %X ESA 021117253. Analisis Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Business Model Canvas dan Analisis SWOT Pada Bisnis Alas Kaki CV Indra Jaya Ciomas Bogor. Dibawah bimbingan: HARI MUHARAM dan EKA PATRA. 2023. Perusahaan harus memiliki strategi untuk dapat bersaing di pasar bisnis.. Pendekatan Business Model Canvas dan analisis SWOT dianggap sebagai kombinasi metode yang cocok digunakan dalam usaha CV Indra Jaya tersebut, karena analisis SWOT dapat digunakan untuk menganalisa setiap kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari 9 blok bangunan dasar Business Model Canvas awal yang dimiliki oleh CV Indra Jaya, yang kemudian akan dibentuk suatu strategi pemasaran baru guna meningkatkan pemasaran pada CV Indra Jaya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Metode penarikan sampel menggunakan non probabilitas sampling dengan metode non-probabilitas atau ditentukan sendiri oleh peneliti secara purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan dua tahapan, yaitu menggunakan Business Model Canvas selanjutnya dilakukan proses pengolahan data dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian ini memberikan solusi yang dapat digunakan oleh CV Indra Jaya Ciomas Bogor dengan menerapkan Strategi SO, yaitu strategi berdasarkan pada kekuatan dan peluang. Strategi ini menandakan bahwa CV Indra Jaya Ciomas Bogor dalam kondisi yang kuat dan berpeluang, sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal. Kata Kunci: Strategi pemasaran, Business Model Canvas, dan SWOT.