eprintid: 6713 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/67/13 datestamp: 2023-05-26 03:29:42 lastmod: 2023-05-26 03:29:42 status_changed: 2023-05-26 03:29:42 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fathiyah, Salwa creators_name: Hartini, Sri creators_name: Hasrul, Hasrul creators_NPM: 021118197 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0420106903 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Fathiyah, Salwa contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Hasrul, Hasrul contributors_NIDN: 021118197 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0420106903 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Strategi Pemasaran Pada Platform Crowdfunding Aksi Cepat Tanggap ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: SALWA FATHIYAH, NPM 0211 18 197. Analisis Strategi Pemasaran Pada Platform Crowdfunding Aksi Cepat Tanggap. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan HASRUL. 2023. Potensi filantropi dari penggalangan dana di Indonesia mencapai Rp 300 triliun pertahunnya dengan nilai rata-rata perdonasi digital periode 2020 terpantau meningkat sebesar 72%. Peningkatan tersebut searah dengan capaian donasi pada platform crowdfunding Aksi Cepat Tanggap pada periode yang sama yaitu meningkat sebesar 49%. Tujuan penelitian ini adalah dapat mengidentifikasi faktor internal dan eksternal pemasaran Aksi Cepat Tanggap pada masa pandemic Covid-19, mengetahui strategi SWOT yang diterapkan Aksi Cepat Tanggap serta merumuskan alternatif strategi yang dapat berpotensi mengoptimalkan pemasaran Aksi Cepat Tanggap. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sampel dipilih dengan metode judgement sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksploratif. Metode analisis data menggunakan matriks IFE, EFE, SWOT dan QSPM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Aksi Cepat Tanggap berada pada kuadran IV yang berarti Aksi Cepat Tanggap sedang dalam kondisi menghadapi berbagai ancaman namun memiliki kekuatan internal. Aksi Cepat Tanggap disarankan untuk menggunakan strategi diversivikasi sambil terus berupaya membenahi diri. Alternatif strategi dengan Total Attractiveness Score (TAS) tertinggi sebesar 5,75 adalah strategi (ST) yakni memperbarui sistem pemasaran untuk mengikuti perkembangan seperti membuat aplikasi di Playstore. date: 2022-10-25 date_type: published pages: 66 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Fathiyah, Salwa and Hartini, Sri and Hasrul, Hasrul (2022) Analisis Strategi Pemasaran Pada Platform Crowdfunding Aksi Cepat Tanggap. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6713/1/SKRIPSI%20SALWA%20FATHIYAH%20%281%29.pdf