%0 Thesis %9 Skripsi %A Ibrahim, Malik %A Muharam, Hari %A Prasetyo, Bayu Dwi %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2023 %F eprintsunpak:6746 %I Universitas Pakuan %P 82 %T Strategi SWOT Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata (Studi Kasus Kolam Renang Sindang Gendis di Cibungbulang) %U http://eprints.unpak.ac.id/6746/ %X MALIK IBRRAHIM. 021118347. Strategi SWOT Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata (Studi Kasus Kolam Renang Sindang Gendis di Cibungbulang). Dibawah bimbingan HARI MUHARAM dan BAYU DWI PRASETYO. 2023. Perkembangan globalisasi membawa dampak yang besar pada berbagai sektor, tak terkecuali industri parawisata. Sehingga diperlukan strategi tertentu dalam mengahadapi perkembangan globalisasi akibat dampak pandemi. Analisa SWOT diantara beberapa analisa lainnya yang dapat digunakan untuk menentukan strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis lingkungan eksternal dan internal perusahaan pada kolam renang Sindang Gendis agar dapat terus berkembang serta memenangkan persaingan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Metode pengolahan data menggunakan tahapan-tahapan manajemen strategi dengan menggunakan Matriks EFE, IFE, IE, Grand Strategy, SWOT. Hasil penelitian analisis strategi pemasaran objek wisata pada kolam renang Sindang Gendis menghasilkan hasil analisis matriks IE dan Grand Strategy kolam renang Sindang Gendis pada kuadran I, dengan hasil perhitungan matriks EFE 3,17 dan matriks IFE 3,08. Kata Kunci: EFE & IFE, IE, Grand Strategy, SWOT