eprintid: 6751 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/67/51 datestamp: 2023-06-20 11:28:39 lastmod: 2023-06-20 11:28:39 status_changed: 2023-06-20 11:28:39 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: David, David creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Prasetyo, Bayu Dwi creators_NPM: 021118338 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0416129101 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: David, David contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Prasetyo, Bayu Dwi contributors_NIDN: 021118338 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0416129101 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: “HUBUNGAN SALES PROMOTION DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA TYPE N-MAX (Pada Dealer Yamaha JG Bojong Gede)" ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: DAVID. 021118338. “HUBUNGAN SALES PROMOTION DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA TYPE N-MAX (Pada Dealer Yamaha JG Bojong Gede)”. Dibawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan BAYU DWI PRASETYO. 2023 Persaingan bisnis yang dipadukan dengan teknologi modern menjadi pionir utama. Seperti halnya kendaraan roda dua menjadi pilihan transportasi utama, karena harga relatif terjangkau dan cenderung lebih mudah mengatasi kemacetan. Kenyataan ini berdampak pada peningkatan permintaan terhadap beberapa perusahaan otomotif khususnya sepeda motor semisal Yamaha, Honda, Suzuki, dan produk sepeda motor lainnya. Setiap perusahaan mempunyai keunggulannya masing-masing agar konsumen membeli produknya. Produsen memiliki ciri dari produk yang dihasilkannya, antara lain segi model, teknologi, efisiensi bahan bakar, ruang penyimpanan, pelayanan, harga, bahkan pasca pembelian menjadi pertimbangan produsen sebelum memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah (1).Untuk mengetahui penerapan Sales Promotion yang dilakukan oleh dealer yamaha JG Bojong Gede (2).Untuk mengetahui minat beli konsumen pada dealer yamaha JG Bojong Gede (3).Untuk menganalisis hubungan Sales Promotion terhadap minat beli konsumen pada dealer yamaha JG Bojong Gede Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden para pengguna sepeda motor merek Yamaha N-Max. Pemilihan responden dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan total 75 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin menggunakan skala Positif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan Analisis deskriptif, Analisis koefisien korelasi dan Uji koefisien korelasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Sales Promotion dengan sepeda motor merek Yamaha Type N-Max Dealer JG Bojong Gede sebesar 83% dan tergolong dalam kategori Sangat Baik dan Minat Beli Konsumen dengan sepeda motor merek Yamaha Type N-Max Dealer JG Bojong Gede sebesar 82,25% yang juga tergolong Sangat Baik Kata Kunci: Sales Promotion, Minat Beli date: 2023-01-30 date_type: published pages: 111 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: David, David and Zaini, Oktori Kiswati and Prasetyo, Bayu Dwi (2023) “HUBUNGAN SALES PROMOTION DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA TYPE N-MAX (Pada Dealer Yamaha JG Bojong Gede)". Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6751/1/Skripsi-David.%201.pdf