<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "analisis sistem antrian untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pada puskesmas Kelapa Nunggal."^^ . "SALSABILLA CAHYANI SUBQI, NPM 021118232, analisis sistem antrian untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pada puskesmas Kelapa Nunggal. Di bawah bimbingan: IBU TUTUS RULLY dan BAPAK DION ACHMAD ARMADI. 2022.\r\nManusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa terlepas dari peran serta orang lain, juga didukung dengan jumlah manusia itu sendiri yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya khususnya di kabupaten bogor, yang mengakibatkan banyak industri atau perusahaan di dalam berbagai bidang terutama dalam bidang jasa yang didirikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup manusia itu sendiri. Bidang kesehatan ditetapkan sebagai salah satu kewenangan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, maka pemerintah daerah berupaya meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, berbagai inovasi dilakukan agar kualitas pelayanan kesehatan dapat meningkat. Pemberian pelayanan kesehatan pemerintah kepada masyarakat dapat dilakukan melalui organisasi penyelenggara pelayanan kesehatan terendah dan yang paling dekat dengan masyarakat yaitu Puskesmas.\r\nAntrian merupakan orang-orang atau berupa barang yang sedang menunggu untuk dilayani, karena banyaknya jumlah permintaan terhadap fasilitas pelayanan dan kurangnya kemampuan untuk melayani. Hal ini terjadi pada puskesmas Kelapa Nunggal yang dimana disana terdapat penumpukan untuk menunggu dilayani pada fasilitas loket registrasi yang dimana waktu pelayanan melebihi waktu standar yang telah ditetapkan puskesmas Kelapa Nunggal yaitu selama 5 menit.\r\nPenelitian ini yaitu untuk mengetahui jumlah loket registrasi yang tepat agar menghasilkan pelayanan yang efisien dari segi waktu maupun biaya pada puskesmas Kelapa Nunggal.\r\nMetode yang digunakan adalah metode multi chanel-multi phase yang dapat digunakan untuk mengetahui jumlah loket yang tepat agar bisa meminimumkan biaya dan waktu antrian di puskesmas Kelapa Nunggal dengan menggunakan data primer dan data sekunder.\r\nHasil dari penelitian ini yaitu terdapat alternative jika dipertimbangkan dari waktu rata-rata menunggu dan dari total biaya yang dikeluarkan, maka dengan menambah menjadi 3 loket registrasi dapat mencapai standar waktu pelayanan yang telah ditetapkan yaitu selama 5 menit dan menghasilkan total biaya yang rendah.\r\nKata Kunci : Sistem antrian, Efisiensi Pelayanan, dan multi chanel multi phase."^^ . "2022-07-29" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Salsabila Cahyani"^^ . "Subqi"^^ . "Salsabila Cahyani Subqi"^^ . . "Tutus"^^ . "Rully"^^ . "Tutus Rully"^^ . . "Dion Achmad"^^ . "Armadi"^^ . "Dion Achmad Armadi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "analisis sistem antrian untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pada puskesmas Kelapa Nunggal. (Text)"^^ . . . "021118232 Salsabila.pdf"^^ . . . "analisis sistem antrian untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pada puskesmas Kelapa Nunggal. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6752 \n\nanalisis sistem antrian untuk meningkatkan efisiensi pelayanan pada puskesmas Kelapa Nunggal.\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . . . "Manajemen" . .