%0 Thesis %9 Skripsi %A Hiola, Kiki Rizky %A Zaini, Oktori Kiswati %A Yudha, Aditya Prima %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2023 %F eprintsunpak:6770 %I Universitas Pakuan %P 97 %T Analisis Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Bukit Segitiga Sorowako %U http://eprints.unpak.ac.id/6770/ %X Kiki Rizky Hiola NPM: 021117010, Analisis Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Bukit Segitiga Sorowako di bawah bimbingan: Oktori Kiswati Zaini dan Aditya Prima Yudha, 2022. Salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata mendunia adalah Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia. Pentingnya promosi digital marketing telah menimbulkan ketertarikan Peneliti terhadap salah satu desa wisata di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Taman Wisata Bukit Segitiga di Desa Sorowako. Bukit Segitiga Sorowako dalam melakukan promosi digital marketing menggunakan sosial media, yaitu instagram dengan memanfaatkan fitur feed, story dan highlight. Hasil Penelitian Analisis Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosisal Bukit Segitiga Sorowako, berdasarkan hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa hasil dari rekapitulasi menunjukkan hasil rata-rata efektif secara keseluruhan yaitu sebesar 78,36%. Nilai tanggapan tertinggi strategi pemasaran terdapat pada dimensi Menarik Pelanggan Potensial yaitu sebesar 83,42% nilai tersebut termasuk kategori sangat efektif. Indikator tertinggi yang masuk dalam dimensi Menarik Pelanggan Potensial yaitu “Penyematan lokasi Bukit Segitiga Sorowako di IG telah dihubungkan dengan google map pada ponsel” dengan nilai tanggapan sebesar 85,67% nilai tersebut termasuk kategori sangat efektif. Hal ini menunjukkan dimensi menarik pelanggan potensial termasuk strategi pemasaran digital yang tepat untuk promosi Bukit Segitiga Sorowako guna meningkatkan pengunjung Kata Kunci: Strategi Pemasaran Digital, Instagram