%A Aprillia Damayanti %A Aditya Prima Yudha %A Dewi Maharani Purbasari %D 2023 %L eprintsunpak6981 %X APRILLIA DAMAYANTI. 021119217. Analisis Bauran Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pengunjung Wisata Sumber Karya Indah (SKI) Waterpark Bogor. Di bawah bimbingan: ADITYA PRIMA YUDHA dan DEWI MAHARANI PURBASARI. 2023. Pariwisata menjadi sektor industri yang cukup sensitif jika terjadi perubahan yang mempengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung, maka dari itu perusahaan harus melakukan promosi yang tepat guna meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran promosi dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung SKI Waterpark Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian pendekatan deskriptif. Dengan responden pengunjung pada Sumber Karya indah (SKI) Waterpark Bogor. Pemilihan responden dilakukan dengan metode simple random sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi yang dilakukan oleh Sumber Karya Indah (SKI) Waterpark Bogor yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, dan publisitas disetujui oleh responden sebagai penyebab peningkatan jumlah pengunjung di Sumber Karya indah (SKI) Waterpark Bogor. Adapun hasil yang diperoleh ialah 79,2% untuk analisa bauran promosi dan harus mempertahankan promosi pada indikator penjualan pribadi dengan nilai 87,3%. Kata Kunci: Bauran Promosi, Peningkatan Jumlah Pengunjung, Analisis Deskriptif. %I Universitas Pakuan %T Analisis Bauran Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pengunjung Wisata Sumber Karya Indah (SKI) Waterpark Bogor.