eprintid: 6997 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/69/97 datestamp: 2023-10-20 02:00:41 lastmod: 2023-10-20 02:00:41 status_changed: 2023-10-20 02:00:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sari, Ulan Permata creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Wihartika, Doni creators_NPM: 021119108 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0422048103 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Sari, Ulan Permata contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Wihartika, Doni contributors_NIDN: 021119108 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0422048103 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ULAN PERMATA SARI. 021119108. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor). Di bawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan DONI WIHARTIKA 2023. Pertumbuhan e-commerce yang terus meningkat di Indonesia membuat Shopee tertarik untuk ikut meramaikan industry. Shopee merupakan aplikasi pertama bagi transaksi barang atau jasa yang dilakukan dari konsumen kepada konsumen yang siap menawarkan kemudahan dalam jual beli. Shopee adalah situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk seperti gadget, fashion, kosmetik, elektronik, otomotif dan lainnya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitasinformasi terhadap keputusan pembelia di E-commerce shopee. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan dengan jumlah sebanyak 100 responden dilakukan dengan metode non probability Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisoner. Hasil penelitian ini adalah kepercayaan didapatkan hasil rata-rata sebesar 76% dengan nilai tertinggi indikator kompetensi sebesar 78%, dan nilai terendah niat baik 75%. Kemudahan hasil rata-rata sebesar 72%, dengan nilai tertinggi indikator Kemudahan situs website sebesar 75%, dan nilai terendah kemudahan bertransaksi website sebesar 69%. Kualitas Informasi hasil rata-rata sebesar 72%, dengan nilai indikator tertinggi keakuratan informasi sebesar 75%, dengan nilai terendah kelengkapan informasi sebesar 69%. Keputusan pembelian hasil rata-rata sebesar 74%, dengan nilai tertinggi indikator metode pembayaran sebesar 75%, dengan nilai terendah pilihan produk konsumen 73%. Hasil uji regresi diperoleh nilai koefisien sebesar 0,316 yang menunjukkan kepercayaan berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian di e-commerce shopee berada pada kategori kuat, dan diperoleh nilai koefisien 0,371 yang menunjukkan kemudahan berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian di e-commerce shopee, dan diperoleh nilai koefesien 0,196 yang menunjukkan kualitas informasi berkontribusi positif terhadap keputusan pembelian di e-commerce shopee berada pada kategori kuat. Kata Kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian date: 2023-06-22 date_type: published pages: 87 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Sari, Ulan Permata and Zaini, Oktori Kiswati and Wihartika, Doni (2023) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di E-commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/6997/1/2023%20Ulan%20Permata%20Sari%20021119108.pdf