eprintid: 7208 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/72/08 datestamp: 2023-10-21 05:30:10 lastmod: 2023-10-21 05:30:10 status_changed: 2023-10-21 05:30:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Debora, Melisa Serevina creators_name: Muharam, Hari creators_name: Salmah, Salmah creators_NPM: 021119261 creators_NPM: 0401017601 creators_NPM: 0414078405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Debora, Melisa Serevina contributors_name: Muharam, Hari contributors_name: Salmah, Salmah contributors_NIDN: 021119261 contributors_NIDN: 0401017601 contributors_NIDN: 0414078405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc di Media Sosial Instagram ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: MELISA SEREVINA DEBORA 021119261. Analisis Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc di Media Sosial Instagram. Dibawah bimbingan: HARI MUHARAM dan SALMAH. 2023. Pemasaran dengan content marketing menjadi cara yang mulai berkembang pesat bagi perusahaan mau pun pemasar melalui media sosial, sehingga pertumbuhan pemakaian media sosial menjadi alat bantu jual beli produk melalui pemasaran dengan content salah satunya bidang kecantikan. Somethinc merek skincare top 3 brand dengan penjualan yang masih naik turun telah melakukan cara pemasarannya melalui content marketing. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis content marketing instagram Somethinc pada keputusan pembelian skincare Somethinc. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif dengan lokasi penelitian pada official instagram Somethinc. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dan berjumlah 100 sampel dengan kriteria yang telah ditentukan. Peneliti melakukan pengumpulan data menggunakan kuisioner serta metode analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan analisis dari content marketing instagram Somethinc sebesar 84,6%, keputusan pembelian skincare pada konsumen Somethinc sebesar 84,0% dan proporsi content marketing terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 74,9%, yang berarti bahwa content marketing instagram Somethinc mampu mendorong konsumen melakukan keputusan pembelian skincare yang baik. Kata Kunci: Content Marketing, Keputusan Pembelian, Skincare Somethinc date: 2023-05-26 date_type: published pages: 128 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Debora, Melisa Serevina and Muharam, Hari and Salmah, Salmah (2023) Analisis Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc di Media Sosial Instagram. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7208/1/2023%20Melisa%20Serevina%20Debora%20021119%20261.pdf