eprintid: 7236 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/72/36 datestamp: 2024-01-17 14:49:43 lastmod: 2024-01-17 14:49:43 status_changed: 2024-01-17 14:49:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putri, Anjally Ananda creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Andria, Fredi creators_NPM: 021119264 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0424087501 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Putri, Anjally Ananda contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Andria, Fredi contributors_NIDN: 021119264 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0424087501 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Evaluation of Comprehensive Marketing Strategy For Rafif Teknik’s Furniture ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ANJALLY ANANDA PUTRI. 021119264. “Evaluation of Comprehensive Marketing Strategy For Rafif Teknik’s Furniture”. Di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan FREDI ANDRIA. 2023. Pertumbuhan industri furniture yang mengalami peningkatan dan jumlah usaha baik bersakal mikro, kecil, menengah dan besar memiliki jumlah yang banyak mengindikasikan persaingan semakin ketat. Dalam persaingan tersebut setiap usaha memiliki strategi pemasaran yang merupakan sebuah rencana yang disusun untuk menentukan strategi yang tepat bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelangan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang telah dilakukan Rafif Teknik sebagai salah satu usaha mikro yang beregrak dalam bidang furniture dan menganalisis kondisi industri furniture. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan pada usaha custom furniture Rafif teknik dengan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 5 orang responden yang dipilih dengan metode non probability dengan teknik purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis VRIO untuk strategi pemasaran yang telah digunakan dan analisis porter’s five force dengan delphie technique. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yaitu google ads dan pensonal selling, dan juga kemampuan pekerja ahli dalam pembuatan produk Rafif Teknik memiliki keunggulan kompetitif jangka panjang. Selanjutnya dalam penenilaian kondisi persaingan industri furniture mendapatkan skor 3,6623 dengan kategori sedang atau tingkat persaingan yang cukup tinggi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis VRIO, Porter’s Five Force, Delphie Technique date: 2023-08-01 date_type: published pages: 93 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Putri, Anjally Ananda and Zaini, Oktori Kiswati and Andria, Fredi (2023) Evaluation of Comprehensive Marketing Strategy For Rafif Teknik’s Furniture. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7236/1/2023%20Anjally%20Ananda%20Putri%20021119264.pdf