eprintid: 7242 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/72/42 datestamp: 2024-01-17 14:49:45 lastmod: 2024-01-17 14:49:45 status_changed: 2024-01-17 14:49:45 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fakhirah, Audi Suci creators_name: Agustina, Nina creators_name: Azhar, Zul creators_NPM: 021117180 creators_NPM: 0424086201 creators_NPM: 0416127001 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Fakhirah, Audi Suci contributors_name: Agustina, Nina contributors_name: Azhar, Zul contributors_NIDN: 021117180 contributors_NIDN: 0424086201 contributors_NIDN: 0416127001 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, dan Net Profit Margin Terhadap Profit Growth Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2021. ispublished: pub subjects: 32 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: AUDI SUCI FAKHIRAH. 0211 17 180. Pengaruh Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, dan Net Profit Margin Terhadap Profit Growth Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2021. Di bawah bimbingan : NINA AGUSTINA dan ZUL AZHAR. 2022. Perekonomian Indonesia menjadi turun sebagai dampak dari wabah Covid-19. Industri manufaktur merupakan salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi. Sektor industri yang berpotensi untuk dikembangkan di Indonesia adalah sektor otomotif, tetapi industri otomotif di Indonesia terkena dampak cukup berat akibat pandemi Covid- 19. Penurunan pasar industri otomotif tersebut secara langsung mempengaruhi kinerja pendukungnya. Pengukuran penilaian terhadap kinerja keuangan yang dihasilkan oleh perusahaan itu sendiri adalah pertumbuhan laba. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, dan Net Profit Margin secara simultan maupun secara parsial akan mempengaruhi Profit Growth perusahaan sektor otomotif periode 2016-2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian verifikatif dengan metode explanatori survey dan menggunakan jenis data sekunder yang bersifat kuantitatif berupa data panel. Penentuan sampel dalam penelitian. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi E-Views 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Current Ratio tidak berpengaruh terhadap profit growth. Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap profit growth. Net Profit Margin berpengaruh positif terhadap profit growth dan Total Asset Turnover berpengaruh negatif terhadap profit growth. Nilai Adjusted R Square sebesar 0.294069, hal ini berarti sumbangan pengaruh variabel yang diteliti sebesar 29.41% terhadap profit growth dan sisanya 70.59% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Manajemen perusahaan sebaiknya lebih mengefektifkan dan mengefisiensikan penggunaan biaya operasional, mengelola hutang, penggunaan dana perusahaan dan meningkatkan penjualan agar profit growth yang dituju bisa tercapai. Bagi peneliti selanjutnya, sebaiknya menambah sampel yang digunakan, memperpanjang periode, dan menambah variabel agar menghasilkan kesimpulan yang lebih akurat. Kata kunci : Profit Growth, Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, Net Profit Margin date: 2022-10-26 date_type: published pages: 113 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Fakhirah, Audi Suci and Agustina, Nina and Azhar, Zul (2022) Pengaruh Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, dan Net Profit Margin Terhadap Profit Growth Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2021. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7242/1/2022%20Audi%20Suci%20Fakhirah%20021117180.pdf