eprintid: 7257 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/72/57 datestamp: 2024-01-17 14:52:01 lastmod: 2024-01-17 14:52:01 status_changed: 2024-01-17 14:52:01 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Faizal, Yusuf creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Hasrul, Hasrul creators_NPM: 021118118 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0420106903 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Faizal, Yusuf contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Hasrul, Hasrul contributors_NIDN: 021118118 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0420106903 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Faktor – Faktor Yang Menentukan Perilaku Konsumen Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa/I Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: YUSUF FAIZAL 021118118, Analisis Faktor – Faktor Yang Menentukan Perilaku Konsumen Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa/I Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Dibawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan HASRUL. 2023. Perkembangan teknologi terus maju dengan pesat seiring dengan berkembangnya zaman, salah satu teknologi yang berkembang secara pesat adalah teknologi komunikasi. Banyak perangkat yang dapat mendukung kegiatan komunikasi seperti smartphone. Beberapa merek smartphone yang beredar di pasar smartphone dunia salah satunya adalah merek smartphone Xiaomi, Perbedaan kebutuhan dan keinginan dalam membeli smartphone serta banyaknya perusahaan sejenis menjadikan smartphone Xiaomi harus mampu menganalisi faktor – faktor dari perilaku konsumen untuk mengetahui perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sebuah smartphone. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi mengenai faktor-faktor manakah yang paling dominan yang menjadi penyebab perilaku konsumen dalam keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksploratif. Dengan responden Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Pemilihan respoden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan nilai interval, semua faktor mendapatkan nilai positif atau respon setuju bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi adalah faktor – faktor yang menentukan keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Dan untuk faktor paling dominan dari pada Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas perilaku konsumen dalam keputusan pembelian smartphone Xiaomi adalah faktor pribadi dengan nilai untuk faktor pribadi sebesar 70,03%. Kata Kunci : Analisis Faktor, Perilaku Konsumen, Xiaomi. date: 2023-05-26 date_type: published pages: 139 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Faizal, Yusuf and Zaini, Oktori Kiswati and Hasrul, Hasrul (2023) Analisis Faktor – Faktor Yang Menentukan Perilaku Konsumen Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa/I Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7257/1/2023%20YUSUF%20FAIZAL%20021118118.pdf