relation: http://eprints.unpak.ac.id/7263/ title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Universitas Pakuan Terhadap Kepuasan creator: Aprilia, Devi creator: Salmah, Salmah creator: Yudha, Aditya Prima subject: Manajemen pemasaran subject: Manajemen description: DEVI APRILIA 021119202, Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Universitas Pakuan Terhadap Kepuasan Mahasiswa. Dibawah bimbingan SALMAH dan ADITYA PRIMA YUDHA. Perguruan tinggi mempunyai peran penting dalam melahirkan generasi muda berkarakter dan berdaya saing tinggi yang akan menjadi game changer di tengah tantangan dan perubahan yang dihadapi dunia saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden mahasiswa Universitas Pakuan. Metode pengambilan sampel menggunakan slovin sehingga didapat 100 orang responden dan mengunakan teknik Convenience Sampling dan mengunakan Porposional Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara serta metode analisis mengunakan Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menemukan seluruh hipotesis dalam penelitian ini telah terbukti secara signifikan kualitas pelayanan pendidikan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,755 yang artinya kolerasi antar variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan pelanggan sangat kuat. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa date: 2023-06-22 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.unpak.ac.id/7263/1/SKRIPSI_%20Devi%20Aprilia%20_021119202.pdf identifier: Aprilia, Devi and Salmah, Salmah and Yudha, Aditya Prima (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Universitas Pakuan Terhadap Kepuasan. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.