eprintid: 7283 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/72/83 datestamp: 2024-01-17 14:53:10 lastmod: 2024-01-17 14:53:10 status_changed: 2024-01-17 14:53:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putri, Dwi Sastiani creators_name: Hayati, Yetty Husnul creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_NPM: 021118373 creators_NPM: 0425036301 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Putri, Dwi Sastiani contributors_name: Hayati, Yetty Husnul contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_NIDN: 021118373 contributors_NIDN: 0425036301 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Faktor Psikologis Konsumen Dan Bauran Pemasaran Pada Pembelian Produk McDonald’s Saat Pandemi COVID-19. ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Dwi Sastiani Putri, 021118373, Analisis Faktor Psikologis Konsumen Dan Bauran Pemasaran Pada Pembelian Produk McDonald’s Saat Pandemi COVID-19. Dibawah bimbingan ketua komisi Yetty Husnul Hayati dan anggota komisi Aditya Prima Yudha Tahun 2023. Semenjak pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia, perekonomian mengalami penurunan drastis. Banyak sektor usaha yang terkena imbasnya, termasuk usaha di bidang makanan. Selama COVID-19, pemerintah juga memberlakukan peraturan PSBB. Akibatnya banyak restoran yang sepi pengunjung. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi restoran McDonald’s. Masyarakat justru memadati restoran McDonald’s hingga berkerumun pada dua kegiatan yang diselenggarakan oleh McDonald’s. Yaitu pada saat kegiatan penutupan McDonald’s Sarinah dan peluncuran produk BTS Meal. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap produk McDonald’s masih cukup tinggi, walaupun pandemi COVID-19 masih terjadi di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui faktor psikologis konsumen McDonald’s saat pandemi COVID-19. (2) Untuk mengetahui bauran pemasaran produk McDonald’s saat pandemi COVID 19. (3) Untuk mengetahui keputusan pembelian produk McDonald’s saat pandemi COVID 19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan melihat total tanggapan responden. Penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Respondennya yaitu konsumen yang membeli produk McDonald’s saat pandemi COVID-19. Berdasarkan hasil penelitian indikator psikologis konsumen pada pembelian produk McDonald’s 72,04%, indikator bauran pemasaran pada pembelian produk McDonald’s 74%, dan indikator keputusan pembelian pada pembelian produk McDonald’s 80,07%, Hal tersebut membuktikan bahwa psikologis konsumen, bauran pemasaran dan keputusan pembelian pada pembelian produk McDonald’s adalah baik. Kata Kunci: COVID-19, psikologis konsumen, bauran pemasaran, keputusan pembelian date: 2023-07-03 date_type: published pages: 114 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Putri, Dwi Sastiani and Hayati, Yetty Husnul and Yudha, Aditya Prima (2023) Analisis Faktor Psikologis Konsumen Dan Bauran Pemasaran Pada Pembelian Produk McDonald’s Saat Pandemi COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7283/1/2013%20Dwi%20Sastiani%20Putri%200211189373.pdf