@phdthesis{eprintsunpak7309, year = {2022}, title = {Analisis Strategi Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam Mempromosikan Virtual Tour Taman Nasional di Indonesia (Studi Kasus Taman Nasional Kayan Mentarang dan Taman Nasional Rinjani)}, school = {Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya}, month = {July}, author = {Cantika Afriyanti and Wiranta Yudha Ginting and Ismail Taufik Rusfien}, abstract = {Strategi Humas merupakan usaha yang terencana dan terus menerus untuk mencapai tujuan dan saling pengertian antara perusahaan dengan publiknya. Dalam suatu promosi humas berperan penting dalam menyusun strategi agar mencapai tujuan. Menelaah penelitian ini menggunakan strategi humas Thomas L Harris (three way strategi) dalam Leliana (2019). Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber dan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari penelitian ini adalah wawancara informan kunci dan informan, serta observasi langsung mengamati strategi promosi kegiatan virtual tour, dan mendokumentasi kegiatan tersebut. Adapun teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarik pengujian kesimpulan, serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa Analisis Strategi Humas Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Dalam Mempromosikan Virtual Tour Taman Nasional Di Indonesia (Studi Kasus Taman Nasional Kayan Mentarang Dan Taman Nasional Rinjani) dari tiga konsep utama strategi humas Thomas L. Harris (three way strategi) dalam Leliana (2019) Push Strategy. Pull Strategy, Pass Strategy dari informan kunci sudah melakukan strategi humas yang sesuai dengan tiga konsep utama. Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi memiliki konsisten pada strategi promosi taman nasional melalui virtual tour.}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/7309/} }