%0 Thesis %9 Skripsi %A Chusnurrifa, Tiara Maulina %A Siregar, Mariana Rista Ananda %A Valdiani, Dini %A Martha, Layung Paramesti %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Ilmu Komunikasi %D 2023 %F eprintsunpak:7320 %I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya %T Pengaruh Kampanye Pengelolaan Sampah Skincare terhadap Perilaku para Pengikut Akun Instagram @Waste4Change %U http://eprints.unpak.ac.id/7320/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kampanye pengelolaan sampah skincare terhadap perilaku para pengikut akun instagram @Waste Change. Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X₁) yaitu aspek kampanye pengelolaan sampah skincare dan variabel terikat (Yı) yaitu perilaku mendur ulang sampah skincare. Indikator yang digunakan untuk variabel kampanye pengelolaan sampah skincare yaitu sumber atau penyelenggara kampanye, pesan kampanye, dan saluran kampanye. Indikator yang digunakan untuk variabel perilaku yaitu pengetahuan, sikap, dan tindakan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan bentuk deskriptif, serta menggunakan teknik non probability sampling melalui purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 orang diambil dari jumlah pengikut akun Instagram @Waste4Change sebanyak 201.000 orang.