eprintid: 7321 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/73/21 datestamp: 2024-01-17 14:55:56 lastmod: 2024-01-17 14:55:56 status_changed: 2024-01-17 14:55:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aryani, Meylisa creators_name: Permana, Restiawan creators_name: Amaliasari, Diana creators_name: Duryatmo, Sardi creators_NPM: 044119218 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Permana, Restiawan contributors_name: Amaliasari, Diana contributors_name: Duryatmo, Sardi corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: Representasi Laki-laki Feminin dalam Iklan Pantene Miracles Hair Supplement Versi Keanu Angelo (Analisis Semiotika Charles S. Peirce) ispublished: pub subjects: P1 subjects: f divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisa dan deskripsi dari makna, tanda, dan representasi feminin dalam iklan Pantene Miracles Hair Supplement. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam iklan tersebut ditemukan adegan yang merepresentasikan feminin sebanyak tujuh kali, peneliti mendapatkan hasil makna tanda yang diperankan oleh Keanu adalah sosok laki-laki yang memiliki sifat feminin. Dapat dilihat dari bahasa tubuh dan mimik wajah yang divisualisasikan oleh seorang Keanu. Dengan seorang Keanu yang memiliki sifat feminin, justru menjadikan pribadi Keanu semakin menarik dan dapat mencakup target laki-laki dan perempuan. Hal ini juga dianggap tidak biasa oleh masyarakat, sehingga menarik banyak atensi, juga memengaruhi tingkat penjualan produk tersebut. date: 2023-08-02 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Aryani, Meylisa and Permana, Restiawan and Amaliasari, Diana and Duryatmo, Sardi (2023) Representasi Laki-laki Feminin dalam Iklan Pantene Miracles Hair Supplement Versi Keanu Angelo (Analisis Semiotika Charles S. Peirce). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7321/1/meylisa%20aryani%20-%20044119218.pdf