eprintid: 7427 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/74/27 datestamp: 2024-02-23 04:08:53 lastmod: 2024-02-23 04:08:53 status_changed: 2024-02-23 04:08:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Oktavia, Annisa Nur creators_name: Muharam, Hari creators_name: Irawan, Towaf Totok creators_NPM: 021119332 creators_NPM: 0401017601 creators_NPM: 0415056901 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Oktavia, Annisa Nur contributors_name: Muharam, Hari contributors_name: Irawan, Towaf Totok contributors_NIDN: 021119332 contributors_NIDN: 0401017601 contributors_NIDN: 0415056901 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Green Product Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Tupperware (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2019) ispublished: pub subjects: 31 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ANNISA NUR OKTAVIA. 021119332. Pengaruh Green Product Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Tupperware (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2019). Di bawah bimbingan : Bapak HARI MUHARAM dan Bapak TOWAF TOTOK IRAWAN. 2023 Meningkatnya jumlah sampah menimbulkan kekhawatiran bagi pemerintah, produsen, dan masyarakat ketika sampah sulit di daur ulang, konsumen sekarang merupakan konsumen yang pintar dalam menentukan pilihan pembeliannya Masyarakat mulai mempertimbangkan perlunya penggunaan produk yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Di Indonesia menurut data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyebutkan bahwa jumlah sampah mencapai 17,2 ton pertahun. Tupperware adalah perusahaan yang telah berkecimpung dalam pembuatan produk plastik bermutu Karakteristiknya yang bersifat Eco Green Design, Higienis, serta Ramah Lingkungan, Dalam Top Brand Award tahun 2016 – 2018 Tupperware mendapatkan nilai tertinggi, Top Brand didasarkan atas hasil riset yang dilakukan untuk memilih merek terbaik oleh pelanggan Indonesia. Pemilihan ini dilakukan melalui survei dari frontier merupakan penghargaan terbaik yang diberikan kepada merek – merek terbaik. Jenis Penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kausal, data yang di gunakan jenis data kuantitatif dengan melakukan survey yang diperoleh dari kuesioner penelitian. Objek penelitian pada penelitian ini adalah variabel Green Product dan Persepsi Harga Unit analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah individual, yaitu Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2019. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling dengan Teknik Purposive Sampling Coefficients nilai thitung 4,423 yang artinya thitung > ttabel (4,423 > 1,292) dengan signifikan t sebesar 0,000 karena dan nilai signifikansi sebesar 0,000 pada tingkat signifikansi 0,1. Dapat disimpulkan bahwa 0,000 < 0,1 , dapat diartikan secara parsial bahwa variabel X2 Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap veriabel Y Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji hipotesis menunjukan bahwa Fhitung adalah sebesar 37.331 sedangkan nilai Ftabel untuk taraf (a) sebesar 10% serta df1 = k – 1, df2 = n – k yaitu df1 = 2 dan df2 = 82 adalah 2,37. Dalam kata lain Fhitung > Ftabel yaitu 37.331 > 2,37 sehingga dapat dikatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, green product dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Green Product, Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian. date: 2023-10-23 date_type: published pages: 112 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Oktavia, Annisa Nur and Muharam, Hari and Irawan, Towaf Totok (2023) Pengaruh Green Product Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Tupperware (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2019). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7427/1/SKRIPSI_ANNISA%20NUR%20OKTAVIA_021119332_MP.pdf