%0 Thesis %9 Skripsi %A Noviar, Amril Mu'minin %A Zaini, Oktori Kiswati %A Prasetyo, Bayu Dwi %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2023 %F eprintsunpak:7441 %I Universitas Pakuan %P 68 %T Analisis Kepuasan Konsumen Marketplace Lazada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. %U http://eprints.unpak.ac.id/7441/ %X AMRIL MU’MININ NOVIAR. 021116075. Analisis Kepuasan Konsumen Marketplace Lazada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. OKTORI KISWATI ZAINI dan BAYU PRASETYO. Tahun 2023. Model bisnis Lazada adalah marketplace atau pasar penjualan kepada pelanggan dari masing-masing penjual. Pada tahun 2013, Lazada menambahkan marketplace yang memungkinkan pengecer dari pihak ketiga untuk menjual produk mereka melalui situs Lazada. Meningkatnya e-commerce di Indonesia memang pantas mendapatkan apresiasi sebagai salah satu bentuk kemajuan dalam melakukan jual beli di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada pengguna jasa Lazada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Jenis data penelitian yang digunakan meliputi data kualitatif dan data kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Jumlah sampel sebanyak 87 orang dan metode analisis yang digunakan adalah anlisis deskriptif. Hasil analisis deskriptif kepuasan konsumen pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan menunjukkan bahwa dari hasil total tanggapan responden menunjukkan bahwa responden puas dengan layanan yang diberikan oleh Lazada, berdasarkan hasil penelitian terdapat dimensi tertinggi yaitu dimensi efisiensi dan dimensi terendah yaitu kompensasi. Dimensi yang mendapatkan nilai terendah perlu ditingkatkan oleh Lazada dalam upaya meningkatkan kepuasan konsumen secara optimal. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Marketplace Lazada