eprintid: 7458 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/74/58 datestamp: 2024-02-23 04:14:30 lastmod: 2024-02-23 04:14:30 status_changed: 2024-02-23 04:14:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Alfiani, Ditya Farida creators_name: Adrian, Ferdisar creators_name: Andrianto, Nizam creators_NPM: 021119365 creators_NPM: 0415096601 creators_NPM: 0420087405 contributors_name: Alfani, Ditya Farida contributors_name: Adrian, Ferdisar contributors_name: Andrianto, Nizam Mohammad contributors_NIDN: 021119365 contributors_NIDN: 0415096601 contributors_NIDN: 0420087405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Persespsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan GrabFood Di Kota Bogor, ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Ditya Farida Alfiani, NPM: 021119365, Pengaruh Persespsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan GrabFood Di Kota Bogor, dibawah bimbingan: Ferdisar Adrian dan Nizam M. Andrianto,2023. Penggunaan internet dan perkembangan teknologi digital di Indonesia tumbuh semakin pesat. Hal ini ditandai dengan hadirnya berbagai perusahaan berbasis aplikasi yangmenyediakan layanan Food Deliveryagar memudahkan masyarakat, salah satu satunya yaitu layanan GrabFood. Di Kota Bogor, pengguna layanan GrabFood terbilang cukup banyak. Alasan mereka menggunakan layanan GrabFood adalah harga yang ditawarkan pada layanan tersebut. Jika dibandingkan dengan layanan Food Delivey yang lain, harga yang ditawarkan layanan GrabFood kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan keputusan pembelian pada layanan GrabFood. Penelitian mengenai pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood Di Kota Bogor yang bertempat di Kota Bogor 16143 Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif, dan menggunakan data primer dan sekunder, dengan jumlah 100 responden. Kemudian metode analisis daya yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linear sederhana, koefisiensi determinasi, dan uji hipotesis (uji-t). Hasil pengolahan data menujukkan persepsi harga pada layanan GrabFood dengan tingkat efektif dan keputusan pembelian pada layanan GrabFood dengan tingkat efektif. Terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood, hal ini dapat terlihat pada hasil uji-t diperoleh thitung ≥ ttabel sebesar 7,322 ≥ 1,98 dengan tingkat probabilitas (sig) sebesar 0,000, yang berarti Hα diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsi harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood. Hasil analisis determinasi sebesar 43,6%, artinya variabel persepsi harga (X) memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 43,6% dan sisanya 56,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Saran yang diajukan oleh penulis adalah bahwa untuk mencapai keputusan pembelian maka perusahaan harus lebih memerhatikan daya saing harga dan pemilihan penyalur agar pengguna layanan GrabFood tetap setia menggunakanan layanan tersebut. Kata Kunci: Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian date: 2023-10-18 date_type: published pages: 105 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Alfiani, Ditya Farida and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2023) Pengaruh Persespsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan GrabFood Di Kota Bogor,. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7458/1/SKRIPSI_Ditya%20Farida%20Alfiani.pdf