%A Lastri Rachmawati %A Oktori Kiswati Zaini %A Bayu Dwi Prasetyo %D 2023 %L eprintsunpak7460 %X LASTRI RACHMAWATI 021119172. Hubungan Korean Wave dengan Keputusan Pembelian Produk Whitelab di Kota Bogor. Skripsi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan BAYU DWI PRASETYO. 2023. Fenomena budaya Korea Selatan atau Korean Wave sudah berkembang dan menarik minat di berbagai negara termasuk Indonesia. Perkembangan ini meluas karena didukung atas berkembangnya teknologi dan infomasi merupakan dampak dari globalisasi. Korean Wave telah berhasil memperkenalkan berbagai budayanya seperti musik, drama, film, fashion, dan kosmetik. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian salah satunya adalah faktor budaya. Budaya Korea Selatan yang saat ini banyak diminati adalah K-Pop atau Korean Pop, dengan demikian Korean Wave menjadikan trend baru bagi perusahaan untuk membuat strategi pemasaran pada masa kini. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan Korean Wave dengan keputusan pembelian produk Whitelab. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan yaitu asosiatif dengan responden konsumen Whitelab. Pemilihan responden dilakukan menggunakan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi rank spearman, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Korean Wave dengan keputusan pembelian memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat berada pada interval (0,80-1,00) dan diperkuat dengan hasil uji hipotesisnya. Kata kunci: hubungan, Korean Wave, keputusan pembelian %I Universitas Pakuan %T Hubungan Korean Wave dengan Keputusan Pembelian Produk Whitelab di Kota Bogor