%D 2023 %T Analisis Digital Marketing terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi OVO Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, %L eprintsunpak7463 %X Sandi Wahyu Sasongko NPM 021117013, Analisis Digital Marketing terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi OVO Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, di bawah bimbingan: Yetty Husnul Hayati dan Salmah, 2023. Perkembangan teknologi informasi telah berdampak multisektor pada setiap kehidupan manusia. Salah satu bukti dampak dari perkembangan teknologi informasi bagi kehidupan manusia adalah berkembangnya bisnis digital atau Digital Marketing. Pemasaran digital telah mengubah cara perusahaan beroperasi dan berkomunikasi dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat efektivitas Digital Marketing SEO ( Seacrh Engine Optimization ), SEM ( Search Engine Marketing ), SMO ( Social Media Optmization ), SMM ( Social Media Marketing ). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif asosiatif, dan menggunakan data primer dan sekunder. Menggunakan tabulasi sederhana, menghitung skor rata-rata. Kemudian metode analisis data yang digunakan adalah melakukan uji validitas, reliabilitas dan uji normalitas regresi linear sederhana, pengujian hipotesis secara parsial ( uji t ) dan simultan ( uji F ) serta uji koefisien determinasi yang diolah dengan menggunakan IMB SPSS 25 Hasil penelitian data menunjukan tingkat efektifitas Digital Marketing dan Keputusan Penggunaan sebesar 3.45 dan 3.42 yang jika dimasukan kedalam skala keputusan dalam kategori efektif, Berada pada range 3,40 – 4,20. Analisis uji f diperoleh Nilai f-hitung sebesar 220.223 sebesar nilai f-tabel 3,94 dan t hitung 16,087 t tabel 1,986 pada taraf signifikan 5% maka terdapat pengaruh variabel Digital Marketing (X1) terhadap keputusan penggunaan aplikasi OVO. Maka semakin baik Digital Marketing berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi. Hasil analisis Nilai R-square sebesar 0.698 artinya Digital Marketing memberi pengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi ovo sebesar 69.8% sedangkan sisanya 30.2% dipegaruhi oleh factor lain yang tidak diamati penelitian ini. Koefisien determinasi sebesar 73,27% menunjukkan bahwa 73,27% perubahan Keputusan Penggunaan Aplikasi OVO mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor Kata Kunci: Digital Marketing, Keputusan Penggunan %A Sandi Wahyu Sasongko %A Yetty Husnul Hayati %A Salmah Salmah %I Universitas Pakuan