<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Aplikasi Game Adventure 3D dengan penerapan \r\nmetode finite state machine dan waypoint"^^ . "Firandika Fadila Utama 2022. Aplikasi Game Adventure 3D dengan penerapan \r\nmetode finite state machine dan waypoint. Dibawah bimbingan Prof. Dr. Sri Setyaningsih, \r\nM.Si dan Boldson H.S., S.Kom., MMSI.\r\nRancang Bangun Game 3D Adventure Menggunakan Metode Finite State \r\nMachine dan Waypoint ini dibangun untuk memberikan pengalaman baru dalam \r\nbermain game dan menerapkan kecerdasan buatan pada suatu game. Dalam game ini \r\nmetode kecerdasan buatan yang digunakan adalah Finite State Machine dan Waypoint.\r\nFinite state machine (FSM) adalah sebuah metodologi perancangan system\r\ncontrol yang menggambarkan tingkah laku atau prinsip kerja system dengan \r\nmenggunakan tiga hal berikut: State (keadaan), Event (Kejadian), dan action (aksi). \r\nMetode ini diterapkan untuk nilai-nilai batas perilaku pada game, sedangkan \r\nWaypoint adalah sistem pencarian jalur untuk karakter di dalam game sehingga \r\nkarakter tersebut bisa memiliki kemampuan untuk memahami bahwa mereka harus \r\nmenaiki tangga untuk mencapai lantai kedua atau melompat untuk menghindari \r\nhalangan, metode ini adalah metode yang hanya di miliki oleh game engine Unity3D. \r\nAlasan menggunakan metode FSM karena dalam implementasi nya FSM \r\nsangatlah ringan sehingga untuk membuat game dengan metode FSM tidak memerlukan \r\nkomputer yang super canggih, FSM juga terdiri dari state maka untuk membuat game\r\nyang lebih kompleks menjadi lebih mudah dalam perancangan nya. Alasan menggunakan \r\nmetode waypoint untuk pencarian jalur yaitu dalam implementasi nya cukup mudah \r\ndengan hasil yang cukup bagus"^^ . "2022-07-05" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Firandika"^^ . "Fadila Utama"^^ . "Firandika Fadila Utama"^^ . . "Sri"^^ . "Setyaningsih,"^^ . "Sri Setyaningsih,"^^ . . ""^^ . ""^^ . " "^^ . . "Boldson"^^ . "H.S"^^ . "Boldson H.S"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam"^^ . . . "Program Studi Ilmu Komputer"^^ . . . . . . . "Aplikasi Game Adventure 3D dengan penerapan \r\nmetode finite state machine dan waypoint (Text)"^^ . . . "skripsi-065115044-firandika.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7474 \n\nAplikasi Game Adventure 3D dengan penerapan \nmetode finite state machine dan waypoint\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Komputer"@en . .