%I Universitas Pakuan %X MEEBYA ENJELIA. 021120161. Pengaruh social media marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin. Dibawah bimbingan : Hari Muharam dan Doni Wihartika. 2024. Pertumbuhan penggunaan internet dan media sosial di Indonesia telah menciptakan peluang besar bagi para pengusaha dalam mempromosikan produk dan layanan mereka. Salah satu contohnya adalah brand skincare Avoskin, yang telah berhasil memanfaatkan media sosial sebagai alat utama dalam strategi pemasaran mereka. Dalam upaya untuk mengatasi tantangan penjualan, Avoskin bahkan memanfaatkan celebrity endorser untuk meningkatkan kesadaran merek dan menginspirasi konsumen untuk membeli produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara social media marketing, celebrity endorser, dan keputusan pembelian produk Avoskin. Dengan menggunakan sampel 80 mahasiswa/i Prodi Manajemen 2020 dari Universitas Pakuan, analisis data dilakukan menggunakan teknik Partial Least Square (PLS). Hasilnya menunjukkan bahwa social media marketing dan celebrity endorser secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian produk Avoskin. Bersama-sama, keduanya memberikan kontribusi besar terhadap keputusan pembelian, dengan social media marketing memberikan kontribusi sebesar 38% dan celebrity endorser sebesar 50.1%. Pengujian hipotesis secara simultan juga menegaskan bahwa kedua faktor tersebut memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Avoskin. Variabel lain yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini mungkin juga memiliki kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 34.2%. Kata kunci : social media marketing, celebrity endorser, dan keputusan pembelian %A Meebya Enjelia %A Hari Muharam %A Doni Wihartika %D 2024 %L eprintsunpak7868 %T Pengaruh social media marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin