eprintid: 7868 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/78/68 datestamp: 2024-07-03 06:19:27 lastmod: 2024-07-03 06:19:27 status_changed: 2024-07-03 06:19:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Enjelia, Meebya creators_name: Muharam, Hari creators_name: Wihartika, Doni creators_NPM: 021120161 creators_NPM: 0401017601 creators_NPM: 0422048103 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Enjelia, Meebya contributors_name: Muharam, Hari contributors_name: Wihartika, Doni contributors_NIDN: 021120161 contributors_NIDN: 0401017601 contributors_NIDN: 0422048103 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh social media marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: MEEBYA ENJELIA. 021120161. Pengaruh social media marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin. Dibawah bimbingan : Hari Muharam dan Doni Wihartika. 2024. Pertumbuhan penggunaan internet dan media sosial di Indonesia telah menciptakan peluang besar bagi para pengusaha dalam mempromosikan produk dan layanan mereka. Salah satu contohnya adalah brand skincare Avoskin, yang telah berhasil memanfaatkan media sosial sebagai alat utama dalam strategi pemasaran mereka. Dalam upaya untuk mengatasi tantangan penjualan, Avoskin bahkan memanfaatkan celebrity endorser untuk meningkatkan kesadaran merek dan menginspirasi konsumen untuk membeli produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara social media marketing, celebrity endorser, dan keputusan pembelian produk Avoskin. Dengan menggunakan sampel 80 mahasiswa/i Prodi Manajemen 2020 dari Universitas Pakuan, analisis data dilakukan menggunakan teknik Partial Least Square (PLS). Hasilnya menunjukkan bahwa social media marketing dan celebrity endorser secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian produk Avoskin. Bersama-sama, keduanya memberikan kontribusi besar terhadap keputusan pembelian, dengan social media marketing memberikan kontribusi sebesar 38% dan celebrity endorser sebesar 50.1%. Pengujian hipotesis secara simultan juga menegaskan bahwa kedua faktor tersebut memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Avoskin. Variabel lain yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini mungkin juga memiliki kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 34.2%. Kata kunci : social media marketing, celebrity endorser, dan keputusan pembelian date: 2024-03-25 date_type: published pages: 102 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Enjelia, Meebya and Muharam, Hari and Wihartika, Doni (2024) Pengaruh social media marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7868/1/Skripsi%20sidang%20Meebya%20Enjelia%20021120161%20NEW.pdf