eprintid: 7874 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/78/74 datestamp: 2024-07-03 06:19:57 lastmod: 2024-07-03 06:19:57 status_changed: 2024-07-03 06:19:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Febriani, Silvi creators_name: Muharam, Hari creators_name: Andria, Fredi creators_NPM: 021119147 creators_NPM: 0401017601 creators_NPM: 0424087501 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Febriani, Silvi contributors_name: Muharam, Hari contributors_name: Andria, Fredi contributors_NIDN: 021119147 contributors_NIDN: 0401017601 contributors_NIDN: 0424087501 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Daya Tarik Wisata dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Berkunjung pada Objek Wisata di Desa Pancawati ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: SILVI FEBRIANI 021119147. Daya Tarik Wisata dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Berkunjung pada Objek Wisata di Desa Pancawati. Skripsi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: DR. H. HARI MUHARRAM, S.E., MM dan FREDI ANDRIA, STP, MM. 2023. Suatu objek wisata dapat dikatakan memiliki daya tarik wisata jika kriteria keunikan,keindahan, atau makna tertentu dimiliki oleh objek tersebut. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung dengan teori 4A yang akan diterapkan yaitu Atraksi, Aksesibilitas, Amenity, dan Ancillary. Keputusan untuk mengunjungi objek wisata adalah hal yang mendasar Hal ini erat kaitannya dengan perilaku konsumen. Cenderung mempengaruhi harga, lokasi, dan fasilitas saat mengunjungi keputusan Pengunjung menunjukkan bahwa pusat informasi wisata harus melakukan ini Pertimbangkan aspek perilaku konsumen, terutama proses pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden yang pernah melakukan kunjungan terhadap objek wisata di Desa Pancawati. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis data menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya dua indikator dari daya tarik wisata yang mempunyai pengaruh bermakna secara parsial yaitu atraksi dan ancillary terhadap keputusan berkunjung wisatawan dalam mengunjungi obyek wisata di Desa Pancawati. Atraksi memiliki nilai t hitung sebesar 2,455 dan ancillary memiliki nilai t hitung sebesar 2,478, Hal ini menunjukkan bahwa atraksi dan ancillary pada daya tarik wisata di Desa Pancawati memberikan kenyaman serta terpenuhinya kebutuhan wisatawan saat berkujung. Kata kunci : Daya tarik wisata, keputusan berkunjung, atraksi, aksesibilitas, amenity, ancillary date: 2023-12-27 date_type: published pages: 132 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Febriani, Silvi and Muharam, Hari and Andria, Fredi (2023) Daya Tarik Wisata dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Berkunjung pada Objek Wisata di Desa Pancawati. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7874/1/SKRIPSI%20SILVI%20FEBRIANI%20.pdf