<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Hubungan E-Service Quality Dengan ESatisfaction\r\nCustomer Pada Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEBUNPAK)"^^ . "RAISA AGHNA FIRUZAH. 021118060. Hubungan E-Service Quality Dengan ESatisfaction\r\nCustomer Pada Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEBUNPAK).\r\nDibawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan BAYU DWI\r\nPRASETYO. 2023.\r\nE-commerce telah menjadi inovasi penting dalam dunia wirausaha,\r\nmemfasilitasi proses jual-beli barang, jasa, dan informasi melalui internet.\r\nPertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia diproyeksikan terus meningkat hingga\r\n2028. Dengan meningkatnya jumlah pengguna, banyak perusahaan e-commerce\r\nberlomba-lomba menawarkan promo dan diskon kepada konsumen salah satunya\r\nadalah Shopee. Jika perusahaan hanya fokus pada promo belaka tanpa memperhatikan\r\nkepuasan pelanggan, perusahaan berisiko kehilangan konsumennya. Keberhasilan\r\nperusahaan e-commerce tidak hanya ditentukan oleh jumlah promo yang ditawarkan,\r\ntetapi juga oleh e-service quality yang disediakan kepada konsumen. Meskipun\r\nShopee menjadi salah satu platform e-commerce paling populer di Indonesia, terdapat\r\nkeluhan terkait e-service quality yang disediakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk\r\nmenganalisis hubungan e-service quality e-commerce Shopee pada mahasiswa FEBUNPAK,\r\nmenganalisis hubungan e-satisfaction customer e-commerce Shopee pada\r\nmahasiswa FEB-UNPAK, dan menganalisis ada atau tidaknya hubungan yang\r\nsignifikan dari e-service quality dengan e-satisfaction customer pada e-commerce\r\nShopee.\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal,\r\ndengan responden Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan\r\nBogor. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan\r\nmetode purposive sampling dan accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan\r\nmelalui penyebaran angket kuesioner, buku, dan juga melalui penelitian-penelitian\r\nterdahulu yang berkaitan dengan e-service quality dan e-satisfaction customer.\r\nHasil dari penelitian menunjukkan bahwa e-service quality dan e-satisfaction\r\ncustomer memiliki hubungan yang sangat kuat. Didapatkan nilai R Square sebesar\r\n0,842, hal ini menunjukkan bahwa variabel e-service quality mempunyai kontribusi\r\nsebesar 84,2% terhadap variabel terikat (e-satisfaction customer). Nilai thitung sebesar\r\n2,644 dan ttabel sebesar 2,365, maka nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,644 > 2,365)\r\natau dapat dilihat dari nilai signifikansi yaitu 0,000 < 0,010 yang artinya terdapat\r\nhubungan yang positif antara e-service quality dan e-satisfaction customer pada\r\npengguna e-commerce Shopee.\r\nKata Kunci : E-Service Quality, E-Satisfaction Customer"^^ . "2023-11-24" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Oktori Kiswati"^^ . "Zaini"^^ . "Oktori Kiswati Zaini"^^ . . "Raisa"^^ . "Aghna Firuzah"^^ . "Raisa Aghna Firuzah"^^ . . "Bayu Dwi"^^ . "Prasetyo"^^ . "Bayu Dwi Prasetyo"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Hubungan E-Service Quality Dengan ESatisfaction\r\nCustomer Pada Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEBUNPAK) (Text)"^^ . . . "Skripsi_Raisa Aghna Firuzah.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7885 \n\nHubungan E-Service Quality Dengan ESatisfaction \nCustomer Pada Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEBUNPAK)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .