eprintid: 7936 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/79/36 datestamp: 2024-07-11 07:06:15 lastmod: 2024-07-11 07:06:15 status_changed: 2024-07-11 07:06:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yuni Asih, Lita creators_name: Herdiyana, Herdiyana creators_name: Andrianto, Nizam creators_NPM: 021115348 creators_NPM: 0415038001 creators_NPM: 0420087405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Yuni Asih, Lita contributors_name: Herdiyana, Herdiyana contributors_name: Adrianto, Nizam Mohammad contributors_NIDN: 021115348 contributors_NIDN: 0415038001 contributors_NIDN: 0420087405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PMI Bogor ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: LITA YUNI ASIH. 021115348. Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PMI Bogor. Dibawah bimbingan HERDIYANA danNIZAM M. ANDRIANTO. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit PMI Bogor. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan langsung dari pasien Rumah Sakit PMI Bogor. Penentuan sampel menggunakkan metode probability sampling dengan teknik penentuan sample menggunakan Accident sampling. Metode analisis yang digunakan adalah spearman rank. Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi rank spearman diperoleh hasil r = 0,704, artinya hubungan yang dimiliki antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit PMI Bogor ada dalam kategori kuat. Hasil dari perhitungan koefisien determinasi diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dapat menerangkan variabel kepuasan pasien sebesar 49,56%, sedangkan sebesar 50,44% diterangan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai siginifikan yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien diterima atau Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien date: 2021-07-01 date_type: published pages: 246 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Yuni Asih, Lita and Herdiyana, Herdiyana and Andrianto, Nizam (2021) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PMI Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7936/1/021115348_Lita%20Yuni%20Asih%20%28DONE%29.pdf